search-button

Jan 23, 2020

7 Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara cek nomor Smartfren sendiri. Berapa kali seseorang meminta nomor Smartfren mu dan kamu tidak bisa memberikannya karena lupa? Mungkin itu sering terjadi, karena memang wajar. Sangat mudah untuk melupakan nomor ponsel Smartfren mu, apalagi jika nomor mu itu baru dengan susunan angka yang tidak mudah untuk diingat. Karena itu, ketika ada yang menanyakan nomor mu sebaiknya tunjukan saja jangan sebutkan.


Lalu bagaimana caranya untuk mengecek nomor Smartfren mu sendiri? Kami kasih tau ya gengs, caranya sangat mudah dan ada banyak. Yup ada sekitar tujuh cara agar kamu bisa mengetahui nomor Smartfren mu yang sulit duhapal itu. Di panduan ini, kami akan menunjukan ketujuh cara tersebut, yang perlu kamu lakukan hanyalah memilih cara yang menurut mu paling mudah. Ok! Langsung saja, inilah tujuh cara cek nomor Smartfren sendiri.

Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri

Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri


1. Cek Nomor di iOS Lewat Kontak

Cara pertama adalah cara cek nomor Smartfren sendiri di perangkat iOS, cara ini bisa menjadi cara cek nomor Smartfren unlimited dan juga cara cek nomor Smartfren lainnya. Caranya adalah dengan melihatnya di Kontak nomor telepon, yup! Mudah dan sederhana kan. Kamu hanya perlu membuka Telepon lalu geser ke Kontal. Setelah itu kamu akan melihat nomor di barisan paling atas daftar nomor, dan itulah nomor mu.

2. Cek Nomor di iOS Lewat Pengaturan

Ada dua cara cek nomor Smartfren sendiri yang dapat digunakan untuk dengan mudah menemukan nomor Smartfren mu, cara pertama adalah lewat Kontak seperti yang kami jelaskan diatas. Dan yang kedua adalah lewat Pengaturan. Jadi, langkah pertama untuk ini adalah dengan membuka Pengaturan lalu klik opsi Telepon. Setelah itu klik opsi Nomor Saya untuk melihat nomor Smartfren mu. Tentu saja  cara ini bisa menjadi cara cek nomor Smartfren 4G GSM dan cara cek nomor Smartfren lainnya juga.

3. Cek Nomor di Android Lewat Kontak

Cara ini telah menjadi cara cek nomor Smartfren unlimited 2019, dan tentu masih bisa digunakan sebagai cara cek nomor Smartfren sendiri di 2020 ini. Jika ponsel mu menjalankan Android stock atau yang sejenisnya misalnya Google Pixel, Nexus, Lenovo Moto G, X, atau Z, kamu hanya perlu membuka aplikasi Kontak, dan kamu akan dapat melihat Kontak Saya atau Info Saya di bagian atas daftar kontak dan di situlah nomor Smartfren mu berada.

4. Cek Nomor di Android Lewat Pengaturan

Mungkin ada sedikit perbedaan dalam langkah-langkah cara cek nomor Smartfren di Android lewat pengaturan ini. Itu karena pengguna Android mungkin menjalankan versi berbeda dari sistem operasi dan karena variasi dalam bagaimana sistem operasi diimplementasikan di seluruh merek perangkat. Namun, secara umum untuk mengecek nomor sendiri kamu perlu membuka Pengaturan > Tentang Telepon atau Tentang Perangkat > Status > Nomor telepon saya.

5. Cek Nomor Lewat Dial Up

Di panduan cara cek nomor Smartfren sendiri ini ada juga cara mengetahui no HP sendiri yang berlaku di iOS maupun di Android, caranya yaitu lewat dial up. Langkahnya mudah sekali, tinggal buka menu dial up kemudian tekan *995# lalu klik OK. Selanjutnya pilih menu Info pada menu yang muncul dan klik OK, setelah itu nomor Smartfren mu akan segera muncul di layar ponsel. Tinggal catat atau copy lalu save di ponsel mu.

6. Cek Nomor Lewat SMS

Cara cek nomor Smartfren selanjutnya adalah lewat SMS, cara cek nomor Smartfren SMS ini bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor Smartfren varian apapun pada ponsel jenis apapun, baik itu dengan sistem operasi iOS, Android dan lainnya. Tinggal buka saja menu SMS, kemudian ketik INFO di pesan baru. Selanjutnya, kirim SMS itu ke nomor 995. Sekarang, kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga ada balasan dari operator yang isinya info nomor mu.
baca juga:
7 Cara Setting APN Smartfren 4G Tercepat
10 Cara Mengatasi Smartfren Lemot Agar Internet Cepat
3 Cara Daftar Paket Smartfren 4G Via SMS

7. Cek Nomor Lewat Call Center

Cara terakhir di panduan cara cek nomor Smartfren sendiri ini, yaitu dengan menghubungi call center. Karena untuk menghubungi call center itu dikenakan tarif/panggilan, kamu harus memastiikan kartu kamu terisi pulsa minimal Rp. 500. Jika memang sudah ada, kamu hanya perlu membuka dial up, lalu ketikan nomor 995dan klik call. Ketika sudah terhubung ke call center, silahkan tanyakan nomor smartfren mu.beres!


Itulah ketujuh cara cek nomor Smartfren sendiri yang bisa kamu lakukan. Perlu kamu tau dan sebagai informasi tambahan, sebenarnya selain cara – cara diatas, masih ada cara lain untuk mengetahui nomor smartfren mu. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi MySmartfren yang bisa kamu unduh di App atau Play Store atau jika kartu terisi pulsa, kamu bisa mencoba menghubungi seseorang lewat SMS atau telepon untuk mengetahui nomor mu. Selamat mencoba, have a great day!