search-button

May 31, 2021

2 Cara Screenshot Oppo A53s 5G

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Oppo A53s 5G, yang bisa digunakan untuk cara screenshot Oppo A92 juga. Oppo A53s 5G merupakan seri smartphone baru yang berada di kelas midrange, dari harga terjangkau, sekitar 3 jutaan yang sangat menarik. Tak tanggung-tanggung Oppo A53s 5G mengusung layar selebar 6,5 inci di dalamnya. Untuk speck lengkapnya, silahkan cek di google karena di panduan ini kita tidak akan membahas itu.


Yang akan kita bahas di sini adalah cara screenshot Oppo A53s 5G. Bagi sebagian orang, screenshot itu penting untuk menangkap gambar setiap peristiwa atau bahkan transaksi yang terjadi di ponsel. Sistem operasi sangat berpengaruh dalam screenshot karena masing-masing vendor menghadirkan fitur-fitur khusus. Untuk Oppo A53s 5G, caranya ada di bawah ini. Cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Oppo A5s dan Oppo lainnya.

Cara Screenshot Oppo A53s 5G

Cara Mengambil Screenshot di Oppo A53s 5G


1. Cara Screenshot Oppo A53s 5G Dengan Tombol Fisik

Cara screenshot Oppo A53s 5G yang pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot Oppo A3s. Untuk ini, langsung saja pilih area layar untuk discreenshot. Lalu tekan secara bersamaan tombol daya dan volume turun selama 1 hingga 2 detik, setelah ini layar akan berkedip dan suara rana akan berbunyi jika screenshot telah berhasil dilakukan.


2. Melalui Fitur Screenshot 3 Jari

Cara screenshot Oppo A53s 5G selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur screenshot 3 jari, sebelum dapat digunakan, kamu harus mengakses pengaturan screenshot Oppo dengan 3 jari. Buka Pengaturan, Pilih Bantuan Praktis. Masuk KE Gesture & Motion kemudian aktifkan menu 3-Finger Screenshot, setelah diaktifkan, silahkan langsung pilih sebuah area layar untuk discreenshot. Geser ke bawah dengan 3 jari di layar ponsel untuk menyimpan screenshot.


Untuk cara screenshot panjang Oppo A53s 5G, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh di play store. Aplikasi tersebut juga bisa jadi solusi jika Oppo A53s 5G tidak bisa screenshot, juga sebagai cara screenshot panjang Oppo A5 2020 dan oppo lainnya. Seperti yang kami singgung sebelumnya, cara screenshot Oppo A53s 5G ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Oppo A31, cara screenshot Oppo A12, cara screenshot Oppo A93 dan Oppo lainnya, have a nice day!