search-button

May 22, 2021

Cara Agar Telegram Tidak Terhubung dengan Kontak di Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara agar Telegram tidak terhubung dengan kontak di Android. Meskipun Telegram memiliki sistem otentikasi berbasis nomor telepon dan membuat kontak Telegram bertambah sendiri, kamu tetap dapat dengan mudah menggunakan aplikasi tanpa membagikan kontak kontak atau menyikronkan kontak kamu. Meski begitu, Telegram akan tetap mengizinkan kamu menambahkan pengguna.


Secara default, Telegram menyinkronkan kontak kamu ke servernya. Saat kontak baru bergabung, kamu akan mendapatkan pemberitahuan tentang hal itu. Kontak itu juga akan mengetahui bahwa kamu menggunakan Telegram. Jika tidak ingin seperti itu, gunakan cara agar Telegram tidak terhubung dengan kontak di Android yang juga bisa digunakan sebagai cara menghapus kontak di Telegram secara bersamaan.

Cara Agar Telegram Tidak Terhubung dengan Kontak di Android

Cara Mengentikan Sinkronasi Telegram dengan Kontak di Android


  1. Untuk memulai, buka aplikasi Telegram di smartphone Android kamu dan klik ikon menu tiga baris dari sudut kiri atas.
  2. Klik Menu di Telegram untuk Android, di sini pilih opsi "Pengaturan". Buka opsi "Privasi dan Keamanan".
  3. Klik sakelar di sebelah opsi "Sinkronkan Kontak", sekarang, Telegram akan berhenti menyinkronkan kontak baru di Android kamu. 
  4. Sekarang Klik tombol "Hapus Kontak yang Disinkronkan", dari pesan pop-up, pilih tombol "Hapus" untuk mengonfirmasi.
  5. Telegram sekarang telah menghapus semua kontak dari buku kontak dalam aplikasi kamu. Saat kamu membuka bagian "Kontak", kamu akan melihat itu kosong.


Gengs, cara agar Telegram tidak terhubung dengan kontak di Android ini juga bisa kamu jadikan sebagai cara menghapus kontak telegram di iPhone dan di ponsel lainnya atau cara menghapus kontak di Telegram sekaligus. Oh, info tambahan, selain tetap mengijinkan kamu untuk menambah pengguna baru, setelah memutus sinkronasi, Telegram juga akan tetap memungkinkan orang lain dapat menemukan kamu menggunakan nama pengguna kamu. Jadi, kamu tidak perlu megkhawatirkan apapun jika ingin memutuskan atau membuat aplikasi Telegram tidak bisa mengakses daftar kontak kamu. Sekian, have a nice day!