search-button

Apr 10, 2021

2 Cara Melihat dan Menggunakan Kode QR WiFi di Samsung

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat dan menggunakan kode QR WiFi di Samsung, cara menampilkan barcode WiFi di Hp Samsung. Apakah kamu kesulitan dengan cara memindai Kode QR dengan ponsel Samsung kamu? Samsung adalah salah satu ponsel dengan operasi sistem berbasis Android, dan itu adalah salah satu sistem operasi seluler teratas di dunia, dan banyak ponsel cerdas menggunakan sistem operasi Android ini selain Samsung.

 

Meskipun demikian, proses pemindaian Kode QR tergantung pada tipe ponsel yang digunakan, beberapa model yang lebih baru  dari Samsung dapat memindai Kode QR dengan kameranya, sedangkan untuk model lain, kamu masih memerlukan aplikasi Kode QR. Di sini kami telah menyusun panduan lengkap tentang cara melihat dan menggunakan kode QR WiFi di Samsung dan cara scan QR code di Hp sendiri selain Smasung.

Cara Melihat dan Menggunakan Kode QR WiFi di Samsung

Cara Melihat dan Menggunakan Kode QR WiFi di Android

 

1. Cara Melihat dan Menggunakan Kode QR WiFi di Android Samsung

Sebelum cara melihat password WiFi di hp sendiri ini, pastikan perangkat Samsung atau Android kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi dan beroperasi pada Software versi 9 atau Android  Pie atau lebih tinggi. Setelah itu, silahkan buka Pengaturan/Settings > Koneksi/Connection > Wi-Fi, kemudian klik roda gigi pengaturan di samping jaringan Wi-Fi kamu yang terhubung. Pilihlah Kode QR atau QR Code, setelah itu kode QR akan dibuat di perangkat untuk dipindai oleh ponsel lain agar dapat dengan mudah terhubung ke jaringan Wi-Fi kamu.

 

2. Cara Membuat QR Code di Android

Di panduan cara melihat dan menggunakan kode QR WiFi di Samsung ini, kamu juga bisa mengetahui bagaimana caranya untuk membuat kode QR sendiri di Hp kamu. Ada banyak caranya, salah satu yang paling mudah adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi tambahan pembuat kode QR yang bisa kamu unduh dengan mudah di Google Play Store. Jika kamu mau, kamu bisa klik Cara Membuat QR Code Sendiri Menggunakan Foto ini atau Cara Membuat QR Code Di Android Secara Offline ini.

 

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya gengs, cara di atas bukan hanya untuk Samsung saja. Kamu juga bisa menggunakan cara yang sama sebagai cara menampilkan barcode WiFi di Hp Oppo dan cara menggunakan QR code scanner Android lainnya. Oh, jika cara di atas tidak bekerja, mungkin ada masalah dengan Samsung QR code setup di ponsel. Harap Untuk itu, pastikan jenis keamanan jaringan ponsel adalah WPA / WPA PSK atau WEP. Sekian panduan cara melihat dan menggunakan kode QR WiFi di Samsung ini, have a nice day!