search-button

May 22, 2021

3 Cara Screenshot Oppo A74 5G

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Oppo A74 5G, cara screenshot Oppo A37 dan Oppo lainnya. Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada kamu cara mengambil screenshot di ponsel OPPO seperti OPPO Find X2 Pro dan juga Oppo A74 5G yang mengagumkan. Mengambil tangkapan layar atau screenshot di salah satu ponsel OPPO seharusnya tidak menjadi masalah besar.


Posting ini akan membahas cara screenshot pada model smartphone OPPO utama, termasuk seri F, seri A termasuk Oppo A74 5G, seri Find, seri N, dan seri R. Karenanya, jika kamu memiliki ponsel Oppo A74 5G atau OPPO yang termasuk dalam salah satu seri ini, ikuti dengan penuh perhatian untuk mempelajari metode pengambilan gambar layar atau cara screenshot Oppo A74 5G ini yang juga bisa menjadi cara screenshot Oppo A12 dan Oppo lainnya.

Cara Screenshot Oppo A74 5G

Cara Mengambil Screenshot di Oppo A74 5G


1. Gunakan Tombol Daya dan Volume Bawah

Cara screenshot Oppo A74 5G yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol fisik, cara ini juga bisa digunakan sebagai cara screenshot Oppo A93. Untuk ini, silahkan luncurkan halaman yang ingin kamu screenshot. Lalu tekan dan tahan tombol daya dan volume turun cukup lama selama satu atau dua detik. Lepaskan tombol saat screenshot diambil. Flash dan suara shutter menyertai screenshot yang berhasil jika suara notifikasi tidak dimatikan.


2. Gunakan gerakan 3 jari

Sebelum menggunakan cara screenshot Oppo A74 5G dan sebagai cara screenshot Oppo A53 dengan gerakan 3 jari, kamu perlu mengaktifkan fitur tersebut di pengaturan ponsel. Silahkan luncurkan aplikasi Settings lalu klik Smart & Convenient. Pada halaman Smart & Convenient, klik pada Motion & Gesture, lalu aktifkan opsi 3 Fingers Screenshot dengan klik ikon sakelar. Setelah itu, keluar dari pengaturan ponsel dan usap layar dengan tiga jadi untuk screenshot.


3. Cara Screenshot Panjang Oppo A74 5G

Di panduan cara screenshot Oppo A74 5G ini, kamu juga bisa tahu cara screenshot panjang Oppo A74 5G. Screenshot panjang ini berguna untuk menangkap halaman bergulir dengan konten di luar tampilan. Untuk ini, silahkan tampilkan halaman yang ingin discreenshot. Lalu ambil screenshot dari halaman yang ditampilkan dengan salah satu cara di atas. Setelah itu, tinggal klik Long Screenshot da silahkan gulir ke atas area yang ingin kamu screenshot.


Untuk cara screenshot panjang Oppo A74 5G, kamu hanya perlu menekan tombol Selesai atau Done, untuk menghentikan dan menyimpan hasil screenshot panjang. Sedikit tips, jika tidak ada satu pun cara di atas yang berhasil dan Oppo A74 5G tidak bisa screenshot, coba restart ponsel kamu atau hapus berberapa file yang ada di penyimpanan sebelum mencoba untuk mengambil screenshot lagi. Sekian panduan cara screenshot Oppo A74 5G ini, have a nice day!