search-button

May 29, 2021

5 Langkah Cara Menghapus Grup WhatsApp Permanen

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghapus grup WhatsApp permanen. Sebelum memulai, ingat gak sih, waktu kita masih pakai SMS untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan kolega kita. Waktu itu, itu adalah cara terbaik karena lebih murah daripada panggilan suara. Tapi, saat ini layanan aplikasi pesan instan berbasis cloud dan layanan suara melalui IP seperti WhatsApp, IMO, dan Telegram telah mengambil alih tempat kedudukan SMS.


Dengan menggunakan aplikasi ini kamu tidak hanya dapat mengirim pesan teks, tetapi juga dapat berbagi semua jenis file multimedia, seperti video, gambar, file pdf dan banyak lagi. WhatsApp adalah yang paling populer dan banyak digunakan di dunia. Jadi, hari ini, pada artikel ini kami akan fokus pada grup WhatsApp dan akan memberi kamu tip cepat tentang cara menghapus grup WhatsApp permanen.

Cara Menghapus Grup WhatsApp Permanen

Cara Hapus Grup WhatsApp Secara Permanen


  1. Pertama-tama, buka WhatsApp lalu pilih grup yang ingin kamu hapus lalu tekan pada "NAMA GRUP" di bagian atas layar.
  2. Gulir ke bawah sedikit dan temukan daftar “peserta” di grup, hapus satu per satu dengan mengklik tombol panah bawah yang tersedia di samping "Peserta".
  3. Sekarang, klik tombol "Keluar Grup" untuk keluar secara permanen dari grup WhatsApp. Pop up akan langsung muncul, dengan 2 pilihan yaitu "Batal" & "Keluar".
  4. Cukup klik "Keluar" untuk keluar dari grup secara permanen, lalu kamu akan mendapatkan opsi untuk menghapus grup.
  5. Cukup klik tombol "hapus grup" untuk menghapusnya secara permanen di aplikasi dan akun WhatsApp kamu.


Gengs, cara di atas adalah cara untuk menghapus grup WhatsApp di desktop atau PC kamu. Jika kamu akan menghapusnya di ponsel, cara untuk di ponsel, hampir sama nudahnya, tinggal sesuaikan saja. Oh, kamu harus menjadi admin grup tersebut untuk menghapus grup secara permanen, dalam arti grup tersebut tidak akan bisa memasukan kamu lagi. Ok gengs, sekian panduan cara menghapus grup WhatsApp permanen ini, have a nice day!