search-button

May 19, 2020

11 Aplikasi Translate Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah rekomendasi aplikasi – aplikasi translate terbaik yang bisa kamu gunakan. Belajar bahasa baru itu bisa sangat sulit dan menurut penulis Malcolm Gladwell, dibutuhkan 10.000 jam praktik khusus untuk menjadi ahli dalam bidang apa pun termasuk menguasai bahasa asing. Memperlajari satu bahasa asing saja memerlukan ribuan jam untuk apalagi dua atau tiga bahasa asing, ditambah lagi sebagian besar dari kita tidak memiliki waktu untuk mendedikasikan diri mempelajari bahasa baru.


Untungnya, sekarang ini ada aplikasi translate untuk membantu mu memahami bahas asing tanpa harus mempelajarinya dulu. Meskipun aplikasi translate sering tidak sempurna dalam menerjemahkan, tetapi jelas lebih baik daripada kebingungan sendiri mencoba mengartikan bahasa asing. Untuk kamu yang tertarik menggunakan aplikasi translate, kami telah menemukan apliaksi - aplikasi translate terbaik yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi Translate Terbaik


Aplikasi Translate Semua Bahasa


1. TripLingo


Aplikasi Translate Terbaik

Yang pertama di daftar aplikasi transalate terbaik ini ada TripLingo, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi translate semua bahasa termasuk empat tingkat bahasa slang. Aplikasi ini menawarkan terjemahan suara, gambar, dan teks yang khas. Selain itu, aplikasi ini juga mampu menerjemahkan bahasa dari file audio yang direkam secara profesional, ada juga fitur "kursus kilat budaya" untuk membuat kamu terbiasa dengan adat dan etiket setempat.

2. Google Translate


Aplikasi Translate Terbaik

Aplikasi translate terbaik kedua yang kami rekomendasikan adalah Google Translate, selain untuk ponsel aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi translate untuk laptop juga. Aplikasi ini dapat menerjemahkan lebih dari 90 bahasa gengs, dan ia juga terintergrasi dengan banyak platform termasuk Google Chrome, WhatsApp, Facebook, Messenger, Evernote, dan Feedly. Selain dengan menulisan langsung bahasa yang ingin diterjemahkan, kamu juga bisa menerjemahkan lewat suara dan gambar loh!

3. Voice Translator


Aplikasi Translate Terbaik

Selanjutnya didaftar aplikasi Translate Terbaik ini ada Voice Translator, sudah sangat jelas aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi translate suara. Aplikasi ini kami rekomendasikan untuk kamu yang belum fasih dalam berbahasa asing dan akan bepergian ke luar dan akan menemui banyak orang asing, aplikasi ini akan sangat membantu mu. Kamu hanya perlu mengatakan kalimat yang ingin kamu terjemahkan ke aplikasi lalu aplikasi akan langsung menerjemahkannya dengan suara ke bahas tujuan.

4. Microsoft Translator


Aplikasi Translate Terbaik

Aplikasi translate terbaikyang keempat yang kami rekomendasikan adalah Microsoft Translator, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi translate offline gengs. Yup! Kamu bisa mengunduh salah satu paket bahasa yang ada diaplikasi untuk nantinya digunakan secara offline. Meski bahasa terjemahannya tidak sebanyak Google Translate, tetapi aplikasi ini menawarkan fitur terjemahan frasa bahasa inggirs gengs. So kamu tidak akan kebingungan lagi ketika mendengar sebuah frasa dalam bahasa asing.

5. Naver Papago


Aplikasi Translate Terbaik

Selanjutnya di daftar aplikasi transaltor terbaik ini ada aplikasi Naver Papago, aplikasi ini merupakan salah satu translator terbaik dan akurat. Aplikasi ini menawarkan terjemahan 13 bahasa – bahasa populer termasuk bahasa Indonesia, Inggris, Korea, Jepang, Cina, dan lainnya. Interface-nya yang sederhana, membuat aplikasi ini mudah untuk digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan terjemahan dengan teks, gambar, dan percakapan simultan.

6. Kamusku Inggris Indonesia


Aplikasi Translate Terbaik

Aplikasi translate terbaik ke enam yang kami rekomendasikan adalah Kamusku Inggris Indonesia, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi translate terbaik iOS dan di OS lainnya. Aplikasi ini dibuat khusus untuk menerjemahkan kata dari bahasa Inggris ke Indonesia dan juga sebaliknya, aplikasi ini juga dirancang untuk bisa digunakan secara offline. Tapi, kamu juga bisa menggunakannya secara online untuk menerjemahkan kalimat atau kata yang tidak ada di aplikasi tersebut.

7. PONS Translate


Aplikasi Translate Terbaik

Selanjutnya di daftar aplikasi translate terbaik ini ada PONS Translate, aplikasi ini merupkan salah satu aplikasi translate terbaik iOS dan OS lainnya. Meski bahsa terjemahan aplikasi ni di mencapai ratusan bahasa, tetapi aplikasi ini menawarkan sebuah keunggulan dari aplikasi lainnya.  Keunggulan dari aplikasi ini adalah penerjemahannya yang mendalam, aplikasi ini mampu menerjemahkan sebuah kata dengan artinya yang beragam.

8. iTranslate


Aplikasi Translate Terbaik

Aplikasi translate terbaik ke delapan yang kami rekomendasikan adalah iTranslate, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi translate suara gengs. Selain dengan suara, kamu juga bisa menerjemahkan bahasa asing dengan teks ataupun gambar yang kamu ambil dengan kamera. iTranslate juga menawarkan mode offline gengs, sehingga kami bisa menggunakannya kapan pun dan dimana pun tanpa khawatir tidak ada jaringan internet.

9. Kamus Penerjemah Semua Bahasa


Aplikasi Translate Terbaik

Selanjutnya ada aplikasi bernama Kamus Penerjemah Semua Bahasa di daftar aplikasi translate terbaik ini, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi translate bahasa arab. Selain bahasa arab, aplikasi ini juga bisa menerjemahakn semua bahasa yang ada di dunia. Kerennya, aplikasi ini merupakan aplikasi lokal gengs. Pembuatnya adalah Bali Media, mereka membuat aplikasi ini dengan kemampuan untuk menerjemahkan suara ke dalam tulisan dan sebaliknya dengan tingkat akurasi tinggi.

10. Easy Language Translator


Aplikasi Translate Terbaik

Aplikasi translate terbaik ke sepuluh yang kami rekomendasikan adalah Easy Language Translator, aplikasi merupakan salah satu translator terbaik dan akurat. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan interface yang cukup sederhana sehingga kamu tidak akan bingung tentang cara mengguanakannya. Terdapat juga fitur – fitur keren yang melengkapi aplikasi ini, termasuk fitur untuk menerjemahkan dalam bentuk teks dan suara, pengaturan font, koreksi bahasa, dan lainnya.

11. SayHi Translate


Aplikasi Translate Terbaik

Terkahir di daftar aplikasi translate terbaik ini ada SayHi Translator, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi translate terbaik online. Meskipun aplikasi SayHi Translator ini merupakan aplikasi online, tapi aplikasi ini tidak akan memberikan mu banyak iklan yang mengganggu. Aplikasi ini juga mengusung metode penerjemahan lewat suara gengs dan kerennnya, kamu bisa memuat semua terjemahan tersebut langsung ke media sosial mu.


Itulah ke sebelas aplikasi – aplikasi translator yang bisa kamu gunakan untuk membantu mu mengartikan bahasa – bahas asing di luar sana, pilihlah aplikasi yang tepat untuk kebutuhan mu. Jika kamu membutuhkan aplikasi tersebut untuk traveling, gunakan aplikasi dengan fitur suara. Jangan lupa, aplikasi – aplikasi ini hanyalah alat untuk membantu. So! Silahkan coba pelajari bahas asing yang ingin kamu mengerti sendir. Sekian! Stay helath, semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...