search-button

Jun 1, 2021

7 Cara Monetisasi TikTok Untuk Pemula

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara monetisasi TikTok untuk pemula, cara mendapatkan saldo tik tok. Beberapa tahun yang lalu, orang hanya bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan bekerja di pekerjaan lain. Tetapi dengan munculnya platform media sosial seperti Facebook dan TikTok, segalanya telah berubah menjadi lebih baik. Dengan AI dan teknologi pemasaran yang berkembang, orang sekarang dapat menggunakan medsos untuk monetisasi.


Jika kamu baru mengenal semua ini, kamu mungkin bertanya-tanya seberapa mungkin untuk mendapatkan mendapatkan uang dari TikTok Lite atau TikTok biasa. Dan jika ya, seberapa sulitkah itu? Bisakah itu menjadi penghasilan pasif? Dalam panduan ini, kami akan memfokuskan pandangan kami pada TikTok dan bagaimana cara monetisasi TikTok untuk pemula, simak cara dapat uang di TikTok bagi pemula berikut ini.

Cara Monetisasi TikTok Untuk Pemula

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok Untuk Pemula


1. Menjadi Seorang Influencer

Tanpa ragu, ini adalah salah satu cara monetisasi TikTok untuk pemula terbaik. Dengan memanfaatkan kehadiran online kamu untuk monetize TikTok dan platform media sosial apa pun. Influencer adalah individu yang dapat memengaruhi keputusan pembelian orang karena hubungan, kredibilitas, dan popularitas mereka dengan audiens yang bersangkutan. Kamu bisa menjadi Influencer dengan pengikut asli ya, jangan gunakan pengikut belian atau palsu.


2. Buat Blog atau Ulasan dengan Keahlian kamu

Banyak merek atau penjual yang memberi nilai plus pada influencer karena influencer memiliki kekuatan untuk menciptakan tren baru dan juga mendorong orang untuk membeli produk yang berafiliasi dengan mereka.  Satu hal penting tentang menjadi seorang influencer adalah kamu harus menambahkan nilai pada kehidupan orang lain dengan pendapat kamu. Artinya, kamu bisa mulai menulis blog atau ulasan yang kamu kuasai, hal ini bisa menarik pengikut.


3. Coba Live Streaming

Cara monetisasi TikTok untuk pemula ini terutama bagi mereka yang bermusik. Umumnya, pengguna TikTok membeli koin dengan uang asli, kemudian mereka gunakan untuk pembuat konten. Sistem ini bekerja dengan cara yang sama seperti tip/donasi di dunia nyata, jika penonton menyukainya, ia akan memberi tip kepada pembuat konten. Setelah itu, TikTok akan memberikan 80% dari tips yang ditawarkan kepada pemilik streaming langsung.


4. Promosikan Bisnis Kamu Sendiri

Mempromosikan bisnis kamu sendiri adalah cara monetisasi TikTok untuk pemula dan paling umum tanpa memiliki banyak pengikut atau menjadi influencer besar. Idenya di sini adalah untuk memiliki bisnis lain dan menggunakan TikTok sebagai platform promosi gratis untuk bisnis kamu. Hal yang hebat tentang ini adalah bisnis apa saja di dipromosikan di TikTok, bisa jadi teknisi, penjual buku, atau apa saja.


5. Tautan Rujukan atau Link Marketplace

Ya, kamu dapat menghasilkan banyak uang melalui link marketplace jika kamu tahu caranya. Namun, kami harus mengakui bahwa melakukannya di TikTok mungkin membingungkan banyak orang. Ini karena kamu tidak dapat memiliki link di video. Selain menampilkannya sebagai gambar. Menangkap tautan ini dan mengetiknya sebagai URL mungkin melelahkan bagi penonton. Jadi, satu-satunya cara adalah menambahkan URL link ke Bio. Fitur ini telah dirilis untuk semua pengguna Android, jangan lupa untuk membuat URL ya


6. Program Influencer Marketplace

Cara monetisasi TikTok untuk pemula selanjutnya adalah dengan program influencer marketplace. Program influencer berbagai marketplace menyambut kamu dengan menjanjikan URL eksklusif di marketplace mereka, tempat kamu dapat merekomendasikan produk kepada pengikut kamu. Pertimbangkan peluang ini jika pengikut kamu cukup besar atau jika kamu seorang blogger terkemuka di platform sosial lainnya.


7. Coba Smart Direct Link

Selain link marketplace, cara monetisasi TikTok untuk pemula lainnya adalah dengan menggunakan smart direct link. kamu juga dapat mencoba Smart Direct Link Adsterra. kamu harus menggunakan alur yang persis sama untuk membuatnya berfungsi. Tinggal buat URL yang menarik, dapatkan kode Smart Direct Link Adsterra, dan letakkan di mana saja di laman web kamu.


Secara keseluruhan, TikTok bukanlah cara termudah untuk memonetisasi bisnis kamu. Meskipun trendi, lucu, dan sangat viral, ini membatasi konten dan strategi pertumbuhan bisnis kamu. Kami hanya merekomendasikan penggunaan TikTok sebagai saluran pelengkap monetisasi. Sebelum kamu mulai mendapatkan penghasilan pasif yang stabil dari TikTok, kamu harus menginvestasikan waktu dan pengetahuan kamu untuk memelihara akun dan menumbuhkan pengikut dan reputasi ya. Sekian panduan cara monetisasi TikTok untuk pemula ini, have a nice day!