search-button

May 24, 2021

2 Cara Mudah Cek Plat Nomor Kendaraan

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah cek plat nomor kendaraan, cek pemilik plat nomor kendaraan online. Beberapa situasi mungkin membuat kamu harus memeriksa siapa pemilik dari sebuah kendaraan. Jika kamu melihat sesuatu yang ilegal atau mengganggu, tentu kamu bisa mengetahui detail kepemilikan kendaraan tersebut dengan menginformasikan kepada pihak berwajib.


Jika seseorang kamu curigai melakukan kejahatan, kamu dapat menggunakan metode pelacakan kepemilikan plat nomor kendaraan yang akan dibahas di bawah ini untuk mencari tahu siapa pemiliknya untuk mengambil tindakan yang diperlukan. Bagaimanapun, jangan gunakan ini untuk hal - hal sepele ya. Simak cara mudah cek plat nomor kendaraan yang bisa digunakan sebagai cara cek pemilik plat nomor kendaraan online bali dan di kota lainnya.

Cara Mudah Cek Plat Nomor Kendaraan

Cara Cek Pemilik Kendaraan dari Plat Nomor


1. Situs SAMSAT Online

Cara mudah cek plat nomor kendaraan pertama adalah dengan mengnjungi weste atau sutus SAMSAT, cara cek plat nomor kendaraan online ini sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi situs SAMSAT kemudian ikuti petunjuk yang ada di situs untuk mengecek plat nomot. Untuk alamat situnya sendiri, itu berbeda – beda untuk setiap daerahnya. Jadi silahkan cari tahu situs SAMSAT berdasarkan daerah tempat kamu tinggal.


2. Lewat SMS

Cara mudah cek plat nomor kendaraan selanjutnya, bisa jadi cara cek plat nomor jakarta tanpa NIK, atau daerah lainnya. Yang perlu dilakukan adalah mengirim SMS ke nomor tertentu dengan format tertentu, untuk format dan nomronya berbeda – beda untuk setiap daerah. Misal jakarta, untuk cek plat nomor, tinggal ketik Info<spasi>ranmor<spasi>No. Plat kirim ke 8893. Silahkan cari tahu format dan nomot untuk cek plat nomor kendaraan di daerah mu sendiri.


Gengs, selain cara – cara di atas, kamu juga masih bisa mencari tahu tentang satu plat nomor kendaraan dengan menggunakan aplikasi cek plat nomor, itu jika daerah kamu sudah meluncurkan aplikasinya. Cara – cara di atas bisa kamu jadikan sebagai cek plat nomor jateng, cek plat nomor online jakarta dan daerah lainnya. sekian panduan cara mudah cek plat nomor kendaraan ini, have a nice day!