search-button

Apr 29, 2021

Cara Mudah Memperkecil Ukuran Beberapa Foto Sekaligus di Windows

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah memperkecil ukuran beberapa foto sekaligus di Windows, cara mengecilkan saiz gambar. Hampir semua dari kita saat ini memiliki ratusan, bahkan ribuan foto digital yang disimpan di ponsel, tablet, dan komputer kita. Tidak semua gambar ini mungkin berukuran yang kita butuhkan untuk keperluan pencetakan atau berbagi. Dan mengubah ukuran banyak jepretan satu per satu dapat memakan waktu seeeharian.


Untungnya, ada beberapa opsi untuk mengubah ukuran banyak foto sekaligus! Kamu dapat menggunakan Windows, macOS, atau salah satu dari sejumlah editor foto online gratis sebagai cara memperkecil ukuran foto di Hp. Pada artikel cara mudah memperkecil ukuran beberapa foto sekaligus di Windows ini, kami akan menunjukkan kepada kamu cara mengubah ukuran banyak foto menggunakan Windows saja.

Cara Mudah Memperkecil Ukuran Beberapa Foto Sekaligus di Windows

Cara Mudah Kompres Ukuran Beberapa Foto Sekaligus


  1. Pertama, klik kanan pada desktop atau di folder Dokumen atau Foto kamu dan pilih New Folder dan silahkan beri nama.
  2. Buka foto dan pilih semua yang ingin kamu ubah ukurannya. Setelah memilih semuanya silahkan copy ke folder baru yang telah kamu buat tadi.
  3. Sekarang, dengan folder baru kamu terbuka, klik salah satu foto. Kemudian, tekan tombol CTRL + A. Lalu klik kanan pada satu foto, pilih "Send To" dan kemudian "Mail Recipient".
  4. Jendela kecil untuk melampirkan file akan muncul, sekarang pilih ukuran foto yang ingin kamu ubah di sini. Ketika muncul pesan “tidak ada program yang terkait untuk digunakan”, abaikan.
  5. Buka kotak pencarian di Windows dan ketik %temp%, akan muncul opsi untuk membuka folder sementara. Silakan klik dan voila! Foto - foto yang diubah ukurannya ada di sana!


Cara mengubah ukuran banyak gambar sekaligus di Windows ini, yang juga bisa digunakan sebagai cara resize gambar di windows 10, lebih mudah dari cara mengecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitas di photoshop dan lebih mudah dari cara mengubah ukuran gambar di word secara bersamaan, ini juga merupakan cara kompres foto offline, tapi ini memang tidak bisa menjadi cara kompres foto di Hp. Jika kamu mencari cara mengecilkan size pixel foto di Hp, kami sarankankan untuk menggunakan layanan online. Selamat puasa!