search-button

Apr 29, 2021

2 Cara Membuat Kontak Darurat di Handphone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat kontak darurat di handphone, cara membuat emergency call di Oppo dan Hp lainnya. Jika kamu pernah mengalami kecelakaan atau mengalami peristiwa medis besar, salah satu hal pertama yang akan diperiksa oleh petugas pertolongan pertama adalah ponsel kamu untuk informasi medis atau kontak darurat. Ponsel cerdas modern telah menciptakan standar untuk ini.


Ponsel modern telah memudahkan pengguna untuk memasukkan informasi mereka sehingga responden pertama memiliki akses yang mudah ke sana. Jika kamu ingin tahu bagaiamana cara membuat kontak darurat di handphone, kamu membuka panduan yang benar. Dalam panduan ini, kamu bisa mengetahui cara menambahkan kontak ke panggilan darurat di Hp kamu, apa pun brandnya.

Cara Membuat Kontak Darurat di Handphone

Cara Menambahkan Nomor Darurat di Android dan iOS


1. Cara Menambahkan Nomor Darurat di iPhone

Apple telah memasukkan informasi darurat ke dalam aplikasi Kesehatannya. Cukup buka aplikasi Kesehatan, klik tab "ID Medis", lalu klik "Edit". Kamu dapat memasukkan kondisi medis, catatan, alergi dan reaksi, obat-obatan, golongan darah, apakah kamu seorang donor organ atau bukan, dan kontak darurat. Sekarang informasi tersebut akan tersedia untuk siapa saja dari layar kunci dengan mengetuk "Darurat" dan kemudian "ID Medis."


2. Cara Menambahkan Nomor Darurat di Android

Ada beberapa cara untuk menambahkan info darurat kamu ke layar kunci. Android memungkinkan kamu meletakkan pesan di layar kunci, tempat kamu dapat meletakkan informasi apa pun yang diinginkan. Ini bahkan bisa menjadi info kontak jika ponsel hilang. Untuk melakukan ini, buka aplikasi Pengaturan, dan klik "Keamanan & lokasi." Di samping "Kunci layar", klik "Setelan">"Pesan layar kunci" lalu masukkan pesan dan klik "Simpan".


Tambahan, kamu juga dapat menggunakan fitur informasi darurat bawaan Android. Untuk menambahkan info kamu ke dalamnya, buka aplikasi Pengaturan Sistem > Tentang ponsel > Informasi darurat. Kamu dapat memasukkan informasi apa pun yang ingin kamu bagikan. Untuk informasi medis, klik Edit informasi/Info > Tambahkan kontak/Kontak. Setelah itu, siapa pun dapat mengakses info tersebut dengan menggesek layar kunci Darurat > Informasi darurat > Informasi darurat. Sekian panduan cara membuat kontak darurat di handphone ini, selamat puasa!