search-button

Apr 21, 2021

2 Cara Screenshot OPPO F19 Pro

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot OPPO F19 Pro. Mengambil tangkapan layar atau screenshot di salah satu ponsel OPPO seharusnya tidak menjadi kendala besar bagi pengguna OPPO, meski begitu, tetap ada saja pengguna yang masih kebingungan tentang ini. Posting ini akan membahas tentang cara screenshot pada model smartphone OPPO utama, termasuk seri F, seri A, seri Find, seri N, dan juga seri R.


Karenanya, jika kamu memiliki ponsel OPPO yang termasuk dalam salah satu seri ini seperti OPPO F19 Pro, ikuti dengan penuh perhatian untuk mempelajari metode pengambilan gambar layar baru atau screenshot baru dengan perangkat OPPO F19 Pro kamu. Dalam postingan ini, kamu juga dapat mempelajari bagaimana cara screenshot panjang Oppo F19 Pro juga tips jika OPPO F19 Pro tidak bisa screenshot.

Cara Screenshot OPPO F19 Pro

Cara Mengambil Screenshot di Hp OPPO F19 Pro


1. Gunakan Tombol Daya Dan Volume Bawah

Cara screenshot OPPO F19 Pro yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi dari tombol hardware, untuk ini silahkan luncurkan halaman yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, tahan tombol daya dan volume turun cukup lama selama satu atau dua detik. Lepaskan tombol saat tangkapan layar atau screenshot diambil. Flash dan suara shutter akan terdengar ketika screenshot berhasil, jika suara notifikasi kamu tidak dimatikan.


2. Gunakan Gerakan 3 Jari

Cara screenshot OPPO F19 Pro selanjutnya adalah dengan menggunakan metode 3 jari atau 3 fingers. Sebelum menggunakan metode ini, kamu perlu mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu. Caranya masuk ke Settings > Smart & Convenient >  Motion & Gesture lalu aktifkan opsi 'Tangkapan Layar 3 Jari' atau ‘3-Finger Screenshot’. Setelah ini, kamu hanya perlu mengusapkan jari kamu di layar untuk mengambil screenshot.


Untuk cara screenshot panjang OPPO F19 Pro, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang menyediakan layanan tersebut. Atau kamu bisa menekan tombol scroll yang muncul ketika kamu mengambil screenshot biasa. Ketika OPPO F19 Pro tidak bisa screenshot, silahkan mulai ulang ponsel atau hapus beberapa file yang ada di penyimpanan. Sekian panduan cara screenshot OPPO F19 Pro ini, selamat puasa!