search-button

Apr 20, 2021

Cara Ganti Nada Dering Alarm di OPPO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara ganti nada dering alarm di OPPO. Ponsel Oppo kita sekarang telah menjadi barang penting daripada dompet. Memang, ponsel menawarkan kita kemungkinan untuk tetap berhubungan dengan orang yang kita cintai, untuk tetap mengikuti berita terbaru, untuk membaca email kita dan untuk pengganti dompet, dengan berbagai aplikasi layanan keuangan di dalamnya.


Selain fungsi di atas, ponsel Oppo kita juga bisa bertindak sebagai teman yang akan membangunkan kita pada waktu yang telah kita tentukan sebelumnya dengan fitur alarm yang ada. Namun, mendengarkan nada dering yang sama sepanjang waktu di pagi hari bisa sangat membosankan. Inilah alasannya mengapa, pada artikel cara ganti nada dering alarm di OPPO ini, kami akan menunjukkan bagaimana cara mengubah nada dering alarm di Oppo.

Cara Ganti Nada Dering Alarm di OPPO

Cara Mengubah Nada Dering Alarm di Oppo


  1. Buka aplikasi Jam atau Clock dari ponsel Oppo kamu, pilih alarm yang ada atau buat yang baru, dengan menekan ikon "+" kecil.
  2. Setelah berada di alarm yang ingin kamu ubah nada deringnya, gulir ke bawah layar sampai kamu melihat halaman “Suara alarm" atau “Alarm Sound”.
  3. Kamu hanya perlu mengklik suaranya, mengotorisasi aplikasi jam untuk mengakses file di perangkat (jika belum dilakukan).
  4. Yang harus kamu lakukan sekarang adalah memilih musik yang ingin kamu atur sebagai nada dering untuk jam alarm kamu.


Saran nih, jika kamu mau menggunakan bagian tertentu dari musik yang kamu pilih sebagai nada dering alarm, itu bisa dilakukan. Untuk itu, kamu harus memodifikasinya agar tidak memulai di awal lagu dan memilih bagian yang kamu inginkan. Untuk itu, kamu bisa membuka Play Store, di sana ada banyak aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengubah musik agar bisa digunakan pada bagian tertentu saja. Cara ganti nada dering alarm di OPPO ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara mengubah lagu menjadi nada dering di iPhone dan ponsel lainnya. Selamat puasa!