search-button

Apr 19, 2021

3 Cara Mereset iPhone Ke Pengaturan Pabrik

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara reset iPhone kembali ke pengaturan Pabrik. Mereset atau mengatur ulang iPhone atau iPad kamu sepenuhnya, dan menghapus semua data di perangkat dan mengembalikannya ke pengaturan pabrik itu berbeda dari proses restart dan force-restart yang kurang drastis. Proses restart atau force restart, keduanya masih menyimpan data dan pengaturan perangkat, bisa dibilang itu cara reset iPhone agar data tidak hilang.


Reset all setting iPhone apakah menghapus data ? iya benar. Jadi, untuk mengatur ulang atau merset iPhone atau iPad ke pengaturan pabrik, kamu hanya perlu membuka menekan beberpa tombol saja, sangat mudah. Tetapi ada beberapa langkah yang harus kamu ambil terlebih dahulu, seperti yang akan kami uraikan dalam artikel cara reset Iphone kembali ke pengaturan Pabrik ini.

Cara Mereset Iphone Ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset Iphone Kembali Ke Pengaturan Awal


1. Mengapa Perlu Mengatur Ulang Atau Mereset Iphone

Sebelum ke cara restart iPhone, pastikan alasan tersebut cukup kuat untuk mengambil tinfakan ini. Jika iPhone kamu mengalami gangguan dan berbagai solusi tidak berfungsi, reset penuh mungkin diperlukan. Reset pabrik dapat membantu menyelesaikan masalah dengan ponsel, jika ponsel macet, lupa password atau mengalami masalah yang tidak dapat kamu identifikasi.


2. Cara Hard Reset iPhone

Jika kamu ingin menghapus perangkat sepenuhnya dan kembali ke pengaturan pabrik, ada beberapa langkah yang harus diambil sebelumnya, yaitu mencadangkan semua data di iPhone kamu. Kamu dapat menggunakan iCloud atau iTunes atau Finder untuk mencadangkan semua data di perangkat iOS kamu. Untuk iCloud,iTunes, Finder atau fitur pencadangan lainnya, cara penggunaannya mungkin berbeda. Silahkan cari tahu terlebih dahulu.


3. Reset pabrik iPhone

Setelah kamu yakin mencadangkan semua data pada iPhone, kamu siap untuk melakukan pengaturan ulang pabrik. Ingat.. Untuk mengatur ulang iPhone, buka Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Hapus Semua Konten dan Pengaturan > Cadangkan Lalu Hapus. Masukkan sandi lalu klik Hapus iPhone, kemudian konfirmasi dengan memasukkan kata sandi ID Apple. Setelah ini, tinggal tunggu hingga proses selesai.


Fyi gengs, kamu juga dapat mengatur ulang atau mereset iPhone atau iPad kamu sepenuhnya melalui iTunes atau Finder, itu juga tergantung apakah kamu telah memperbaruinya ke macOS Catalina atau tidak. Cara tersebut bisa kamu jadikan sebagai cara mereset iPhone ke pengaturan pabrik lupa password. Kamii sarankan sebelum merest, baterai ponsel dalam kondisi penuh. Sekian panduan cara reset Iphone kembali ke pengaturan Pabrik ini, selamat puasa!