search-button

Apr 9, 2021

3 Cara Menonaktifkan TalkBack di Vivo

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan TalkBack di Vivo. Fitur TalkBack memungkinkan orang-orang berkebutuhan khusus untuk menggunakan semua fitur ponsel Android, semua pengguna dapat berinteraksi dengan mudah saat fitur ini aktif. Kamu dapat menemukan fitur TalkBack ini di ponsel Samsung, Vivo dan lainnya. Fitur ini biasanya dinamai sebagai Asisten Suara di Pengaturan.

 

Jika kamu tidak perlu fitur ini tetapi secara tidak sengaja mengaktifkan fitur ini, dan sekarang kamu ingin mematikan fitur ini tapi tdiak tahu bagaimana caranya, maka kamu membuka artikel yang sangat tepat. Di sini kamu akan dapat mengetahui bagaimana caranya untuk menonaktifkan fitur TalkBack khususnya di ponsel Vivo, tapi kamu bisa mencobanya sebagai cara mematikan TalkBack Samsung juga. Simak cara menonaktifkan TalkBack di Vivo berikut ini.

Cara Menonaktifkan TalkBack di Vivo

Cara Menonaktifkan TalkBack di Hp Vivo

 

1. Tombol Volume

Cara menonaktifkan TalkBack di Hp Vivo pertama adalah dengan menggunakan tombol volume, ini adalah cara paling mudah dan cepat. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur TalkBack di Vivo atau pada ponsel lainnya, kamu hanya perlu menekan tombol Volume Naik dan Volume Turun secara bersamaan selama 3 detik, kemudian fitur Aksesibilitas TalkBack ini akan Off jika sebelumnya On dan sebaliknya.

 

2. Pengaturan

Langsung saja, klik pada ikon Pengaturan, tapi karena fitur TalkBak aktif, itu tidak akan berfungsi, kamu perlu menggunakan dua jari untuk membuka Pengaturan. Kamu juga perlu mengklik dua kali pada ikon Pengaturan untuk membukanya. Sekarang, gulir dan cari Opsi Pengaturan Lainnya > Aksesibilitas > TalkBack dan klik pada tombol sakelar untuk mematikan opsi TalkBack. Untuk mengonfirmasi, klik dua kali tombol Ok di jendela popup.

 

3. Cara Mengaktifkan Fitur TalkBack

In case, dalam satu stiuasi kamu memerlukan fitur ini dan kamu ingin mengaktifkannya, itu masih sangat mungkin untuk dilakukan. Cara untuk mengaktifkannya pu sangat mudah, pada cara nomor satu kami sudah menyinggungnya. Kamu bisa menggunakan tombol kombinasi yang sama seperti ketika kamu menonaktifkannya, kamu juga bisa mengaktifkanya lewat pengaturan.

 

Gengs, sebelum menonaktifkan ataupun mengaktifkan fitur TalkBack ini di Hp Vivo atau Hp kamu yang lain yang mendukung fitur yang sama, ada baiknya kamu mengetahui dengan baik apa yang akan terjadi jika fitur ii=ni dinonaktifkan dan bagaimana cara menggunakan Hp Vivo kamu dengan benar ketika fitur ini aktif. Ok sekian panduan cara menonaktifkan TalkBack di Vivo ini, have a nice day!