search-button

Apr 2, 2021

3 Cara Keluar dan Hapus Akun WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara keluar dan hapus akun WhatsApp, cara logout akun WhatsApp di Android dan OS lainnya. WhatsApp memudahkan kamu untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, rekan kerja, dan ratusan juta orang lainnya yang menggunakan aplikasi ini. Kamu dapat bertukar foto, bertukar pesan, menikmati obrolan grup dengan lebih dari 250 peserta dan lainnya.

 

Namun, komunikasi yang konstan ini terkadang dapat membuat aplikasi seolah-olah tidak pernah berhenti memanggil kamu dengan bunyi notifikasinya. Kami mungkin ingin mundur selangkah dari semua keributan dan keluar dari WhatsApp sejenak dengan mencari cara cara logout WhatsApp tanpa menghapus akun, atau menghapusnya selamanya. Kedua cara itu, kami bahas di panduan cara keluar dan hapus akun WhatsApp berikut ini.

Cara Keluar dan Hapus Akun WhatsApp

Cara Log Out dan Hapus Akun WhatsApp

 

1. Cara keluar dari WhatsApp di perangkat Android

Cara keluar dan hapus akun WhatsApp yang pertama ini bisa untuk Hp Samsung Android kamu, ini juga cara logout WhatsApp di Hp lain yang berbasis Android. Untuk perangkat Android, kamu dapat menghapus WhatsApp bersih tanpa menghapus akunnya, dalam satu langkah. Sebelum menghapus, kamu bisa mencadangkan obrolan kamu dengan menghubungkan akun ke layanan cloud, seperti Google Cloud, jika mau.

Untuk mencadangkannya, silahkan buka WhatsApp dan klik menu tiga titik vertikal di WhatsApp, lalu buka Pengaturan > Obrolan > Cadangan Obrolan> Cadangan. Setelah mencadangkan, buka aplikasi Pengaturan di Android kamu dan klik Aplikasi. Temukan WhatsApp dan klik, lalu klik opsi Penyimpanan. Klik opsi HAPUS DATA lalu konfirmasi dengan klik opsi HAPUS. Cara ini bisa kamu jadikan juga cara logout WhatsApp WEB dari Hp.

 

2. Cara keluar dari WhatsApp di iPhone

Selanjutnya di panduan cara keluar dan hapus akun WhatsApp ini, kami akan menjelaskan cara logout akun WhatsApp di iPhone. Langsung saja, buka tab Pengaturan di WhatsApp dan klik Obrolan. Sekarang, klik Cadangan Obrolan, lalu klik Cadangkan Sekarang. Mencadangkan obrolan tidak akan menjadi pilihan jika ponsel kamu tidak ditautkan ke akun iCloud kamu, jadi silahkan tautkan terlebih dahulu.

Sekarang keluar dari aplikasi dan tekan aplikasi pada layar, sampai opsi untuk menghapusnya muncul. Bergantung pada versi iOS yang iPhone kamu gunakan, tapi pada umumnya kamu perlu klik tanda X kecil di pojok kanan aplikasi atau klik Hapus Aplikasi dari menu pop-up untuk menghapusnya. Kamu juga dapat menghapus WhatsApp melalui aplikasi Pengaturan ponsel iPhone kamu.

 

3. Cara Hapus Akun WhatsApp di Semua Hp

Kamu dapat menghapus akun WhatsApp kamu dari dalam aplikasi WhatsApp. Fyi, menghapus akun WhatsApp adalah proses yang tidak dapat diubah, yang tidak dapat dikembalikan oelh pihak WhatsApp sekalipun. Jadi, pikirkan dengan baik apakah kamu akan benar – benar menghapusnya. Jika sudah mantap ingin menghapusnya, maka silahkan ikuti langkah – langkah yang kami cantumkan di sini.  

Untuk menghapus akun WhatsApp kamu, silahkan buka WhatsApp. Klik Opsi lainnya > Setelan > Akun > Hapus akun saya, kemudian masukkan nomor Hp kamu yang kamu gunakan untuk WhatsApp dalam format internasional lengkap dan klik HAPUS AKUN SAYA. Selanjutnya, pilih alasan mengapa kamu menghapus akun WhatsApp di menu drop-down. Terakhir, silahkan klik sekali lagi opsi HAPUS AKUN SAYA.

 

Gengs, jika kamu hanya keluar untuk sementara dari akun WhatsApp kamu atau hanya log out, tentu kamu bisa kembali kapan pun kamu mau. Untuk masuk kembali ke akun WhatsApp kamu, kamu hanya perlu masuk kembali ke aplikasi WhatsApp kamu kemudian memasukan nomor yang sama yang kamu gunakan untuk WhatsApp, tinggal verifikasi dan selesai. Sekian panduan cara keluar dan hapus akun WhatsApp ini, have a nice day!