search-button

Apr 15, 2021

3 Cara Ganti Browser Bawaan di Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara ganti browser bawaan di Xiaomi, cara mengganti default browser Xiaomi MIUI 12 dan seri lainnya. Sebeagai informasi, Mi Browser telah dimuat sebelumnya sebagai browser web default pada semua smartphone Xiaomi yang menjalankan MIUI. Baru-baru ini, beredar isu bahwa browser mengumpulkan lebih banyak data daripada yang dibutuhkan, bahkan dalam mode penyamaran.

 

Dan itu adalah masalah privasi yang serius jika benar – benar terjadi, dengan isu masalah privasi yang terjadi pada Mi Browser itu, banyak pengguna yang sekarang ingin beralih ke browser lain dan menjadikan browser lain sebagai browser utama di ponsel Xiaomi mereka. Oleh karena itu, dalam artikel ini, mari kita lihat cara ganti browser bawaan di Xiaomi, cara ini juga bisa digunakan sebagai cara mengganti default browser Xiaomi MIUI 11 dan seri lainnya.

Cara Ganti Browser Bawaan di Xiaomi

Cara Mengganti Browser Default di Xiaomi

 

1. Cara Mengganti Browser Default di Xiaomi dengan Chrome

Cara ini sangat berbeda dengan cara mengganti default browser di Windows 10. Langkah-langkah untuk mengatur Chrome sebagai Browser Default di ponsel Xiaomi itu sangat mudah, jadi di ponsel Xiaomi kamu, buka Pengaturan dan buka bagian Aplikasi. Di sini, klik Kelola Aplikasi dan pada halaman berikutnya, klik menu tiga titik di pojok kanan atas dan pilih Aplikasi Default. Klik Browser dan pilih Chrome.

 

2. Cara Mengganti Browser Default di Xiaomi di MIUI 10

Cara ini berbeda dengan cara membuat chrome menjadi default browser di Windows 10, cara ini adalah untuk versi MIUI 10. Untuk ini, silahkan masuk ke Pengaturan  dari smartphone Xiaomi kamu. Setelah itu, klik pada item Kelola Aplikasi kemudian dari menu ini, klik 3 bola di kanan atas dan pilih Aplikasi default. Selanjutnya, silahkan pilih item Browser dan klik Google Chrome.

 

3. Cara Mengganti Browser Default di Xiaomi di MIUI 8

Cara ini berbeda dengan cara mengganti default browser di Windows 7. Jika kamu memiliki versi interface Xiaomi yang lebih lama, seperti MIUI 8 atau sebelumnya, yang perlu kamu lakukan untuk mengganti browser bawaan adalah membuka Pengaturan dan pilih entri Aplikasi yang Diinstal. Setelah itu, klik pada ikon Default di bawah dengan ikon roda gigi kemudian pilih item Browser dan pilih Chrome.

 

Perlu kamu tahu gengs, sebagai tanggapan, Xiaomi telah meluncurkan pembaruan baru, yang menghadirkan mode penyamaran yang disempurnakan untuk menonaktifkan pengumpulan data gabungan saat menjelajah secara pribadi. Namun karena perusahaan awalnya menolak semua klaim masalah itu, semakin sulit bagi orang untuk memercayainya lagi. Sekian panduan cara ganti browser bawaan di Xiaomi ini, selamat puasa!