search-button

Apr 8, 2021

2 Cara Screenshot Oppo Reno5 K

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Oppo Reno5 K, juga cara screenshot Oppo A37 dan seri lainnya. Fungsi screenshot saat ini telah menjadi fungsi yang ada pada semua smartphone, termasuk semua smartphone dari brand kenamaan Oppo. Salah satunya adalah Oppo seri Reno5 K, yup! pengguna Oppo Reno5 K tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan apa pun untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot pada smartphone-nya.

 

Fungsi ini bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, misalnya untuk menyimpan bukti percakapan teks pada aplikasi perpesanan sebagai gambar. Kamu juga bisa menggunakannya untuk menyimpan bukti transfer yang kamu lakukan lewat aplikasi perbankan di smartphone. Jika ingin tahu caranya, simak cara screenshot Oppo Reno5 K berikut ini yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Oppo A31 dan Oppo seri lainnya.

Cara Screenshot Oppo Reno5 K

Cara Mengambil Screenshot Oppo Reno5 K

 

1. Gunakan Tombol

Cara tercepat untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot di Oppo Reno5 K adalah dengan menggunakan tombol, cara ini juga bisa digunakan sebagai cara screenshot Oppo A3s. Tekan tombol Volume Turun dan Daya dan kemudian tahan hingga screenshot disimpan, kamu juga dapat menggunakan metode ini sebagai cara screenshot panjang Oppo Reno5 K. Untuk itu, tinggal tekan saja tombol scroll yang muncul setelah screenshot dilakukan.

 

2. Gunakan Ikon Screenshot

Cara screenshot Oppo Reno5 K  selanjutnya adalah dengan menggunakan ikon Screenshot, ini adalah lilihan lainnya untuk menggunakan perangkat lunak telepon yang sudah terpasang dan cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Oppo A92. Untuk ini Geser layar untuk membuka bilah notifikasi, temukan ikon tangkapan layar atau pintasan screenshot di sana dan klik ikon tersebut untuk membuat gambar screenshot.

 

Sedikit tips tambahan gengs, jika Oppo Reno5 K tidak bisa screenshot, sebaiknya mulai ulang ponsel. Itu akan memperbaiki error yang menyebabkan Oppo Reno5 K tidak bisa screenshot, kamu juga bisa menghapus beberapa file yang ada di memori ponsel. Tindakan tersebut bisa dilakukan jika penyebabnya adalah memori tidak cukup. Jika Oppo Reno5 K masih tidak bisa screenshot, itu mungkin karena situs atau aplikasi yang akan kamu screenshot tidak mengijinkan atau memiliki kebijakan lain. Sekian panduan cara screenshot Oppo Reno5 K ini, yang juga bisa digunakan sebagai cara screenshot Oppo A5s, cara screenshot Oppo A12E, cara screenshot Oppo A53 dan Oppo seri lainnya, have a nice day!