search-button

Apr 30, 2021

2 Cara Screenshot Oppo Find X3

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Oppo Find X3. Jika kamu seperti kebanyakan pengguna OPPO lainnya, kamu mungkin mengambil banyak screenshot di ponsel kamu karena berbagai alasan. Mungkin kamu ingin menunjukkan sesuatu kepada teman, atau mungkin amu hanya ingin menyimpan gambar untuk nanti. Apa pun itu, screenshot adalah fitur yang sangat penting yang dimiliki semua ponsel Android, termasuk OPPO Find X3.


Jika kamu baru saja mendapatkan OPPO Find X3 yang baru, kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengambil screenshot. Sebagian besar ponsel OPPO memiliki metode yang sama atau serupa untuk mengambil screenshot. Jika kamu pernah menggunakan perangkat OPPO sebelumnya, kamu mungkin sudah familiar dengan artikel cara screenshot Oppo Find X3 ini. Jika tidak, silakan pelajari cara mengambil screenshot Oppo Find X3 berikut ini.

Cara Screenshot Oppo Find X3

Cara Mengambil Screenshot di Oppo Find X3


1. Screenshot OPPO Find X3 dengan Tombol Perangkat Keras

Metode pertama sebagai cara screenshot OPPO Find X3 kamu adalah dengan menggunakan tombol fisik yang terletak di samping ponsel, ini adalah metode biasa yang paling banyak digunakan. Untuk ini, silahkan ambil ponsel dan buka layar yang ingin kamu screenshot. Tekan tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan hingga screenshot diambil, gambar screenshot akan disimpan di aplikasi galeri ponsel kamu, di dalam folder Screenshot.


2. Screenshot OPPO Find X3 dengan Gerakan tiga jari

Jika karena alasan tertentu kamu tidak ingin mengambil screenshot menggunakan cara screenshot OPPO Find X3 dengan tombol perangkat keras, kamu dapat menggunakan gerakan tiga jari. Ini adalah fungsi bawaan pada ponsel OPPO, untuk mengaktifkan gerakan Tiga Jari, buka Settings > Convenience Aid > Gesture and motion > 3-Finger Screenshot lalu aktifkan. Sekarang geser tiga jari kamu, dari atas ke bawah layar untuk screenshot.


Jika kamu kebetulan juga penasaran dengan cara screenshot panjang OPPO Find X3, kami akan beri tahu. Caranya, cukup tekan tombol scroll dengan tanda anak panah ke bawah. Jika OPPO Find X3 tidak bisa screenshot, coba restart ponsel atau hapus beberapa item di penyimpanan. Jika masih tidak bisa, itu mungkin karena kebijakan dari aplikasi atau situs yang ingin kamu screenshot. Sekian panduan cara screenshot OPPO Find X3 ini, selamat puasa!