search-button

May 4, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Mi 10 Lite 5G

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Xiaomi Mi 10 Lite 5G. Salah satu fungsi yang paling penting saat ini di ponsel atau tablet adalah fungsi untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot, fitur ini berguna untuk merekam atau memotret apa yang muncul di layar menjadi gambar. Saat kamu membuat screenshot, kamu dapat mengirim percakapan WhatsApp, Tinder, Instagram Story, foto Facebook atau yang lainnya langsung dari memori perangkat Xiaomi mu tanpa perlu mengunduhnya.


Jika kamu belum tau, sekarang ini ada banyak cara untuk membuat screenshot di Xiaomi Mi 10 Lite 5G. Cara – cara tersebut beragam dan tentunya bisa membantu mu untuk dapat membuat screenshot dengan mudah. Dalam panduan cara screenshot Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini kami telah merangkum empat cara screenshot yang paling efektif. Jika kamu ingin mengetahuinya, silahkan baca sampai tuntas panduan cara screenshot Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini.


Cara Screenshot Xiaomi Mi 10 Lite 5G

Cara Screenshot Xiaomi Mi 10 Lite 5G


1. Tombol Daya dan Volume Turun

Cara screenshot Xiaomi Mi 10 Lite 5G yang pertama adalah dengan kombinasi tombol daya dan volume turun, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi 4a. Untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot dengan ini, silahkan buka layar yang ingin kamu screenshot. Lalu tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan. Setelah itu, kamu akan mendengar suara rana kamera yang menunjukkan bahwa screenshot sukses.

2.  Opsi Menu

Cara screenshot Xiaomi Mi 10 Lite 5G selanjutnya adalah lewat opsi Menu, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi 2. Seperti sebelumnya, tinggal pilih layar yang ingin kamu screenshot. Sekarang seret bilah pemberitahuan dari atas ke bawah dan temukan Toggles, selanjutnya cari ikon screenshot disana. Jika kamu menemukannya, tinggal klik ikon tersebut untuk screenshot. Jika tida ada, maka kamu harus menambahkannya ke bilah Pemberitahuan terlebih dahulu.

3. Aplikasi Eksternal

Cara screenshot Xiaomi Mi 10 Lite 5G yang ketiga adalah menggunakan aplikasi ekternal atau aplikasi pihak ketiga, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Mi 8 Lite, cara screenshot Xiaomi tipe lainnya juga cara screenshot ponsel dari brand lainnya. Untuk ini, kamu bisa mengunduh aplikasi screenshot di Play store. Disana ada banyak pilihan aplikasi screenshot yang menawarkan berbagai fitur tambahan lain.

4. Quick Ball

Cara screenshot Xiaomi Mi 10 Lite 5G yang terakhir adalah dengan menggunakan quick ball, cara ini bisa kamu gunakan jug sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi Note 3. Quick Ball ini mirip dengan Assistive Touch di iOS. Saat diaktifkan, kamu akan melihat lingkaran mengambang pada layar. Quick ball ini akan memberi mu akses cepat ke lima pintasan termasuk Beranda, tombol kembali, tab recent, tombol off, dan screenshot.


Gengs, cara – cara diatas juga bisa kamu gunakan pada Xiaomi tipe lainnya. yup! Bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi Note 7, cara screenshot Hp Xiaomi Redmi 5, cara screenshot Redmi Go, dan cara screenshot Xiaomi tipe lainnya. Oh! Jika kamu sedang mencari tau cara cara screenshot webtoon di Xiaomi, kamu tidak akan mendapatkannya disini. Fyi, ada beberapa aplikasi dan situs web yang tidak mengijinkan perangkat apapun untuk mengambil screenshot darinya. Sekian! Panduan cara screenshot Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini. Stay helath, semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...