search-button

Apr 23, 2021

11 Cara Mudah Cek Kecepatan Internet di Android dan PC

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah cek kecepatan internet di Android dan PC, cara melihat kecepatan internet di Hp. Terkadang, saat kamu mengunduh file dari internet, itu membutuhkan banyak waktu sampai file tersebut terunduh. Ketika itu terlalu lama, kamu mungkin akan berasumsi bahwa kecepatan internet bermasalah. Namun, perlu kamu tahu saja, kecepatan download yang lambat juga bisa disebabkan oleh faktor lain.

 

Iya, itu bisa disebakan bukan hanya karena kecepatan internet saja. Untuk memasikannya, kamu mungkin ingin mengecek kecepatan konektivitas atau kecepata internet di PC atau ponsel Android kamu, atau bahkan memantaunya. Tapi bagaimana cara melakukannya? Dalam posting ini, kami memberi tahu cara mudah cek kecepatan internet di Android dan PC. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara melihat kecepatan internet di Hp Samsung dan perangkat lainnya.

Cara Mudah Cek Kecepatan Internet di Android dan PC

Bagaimana Mengukur Kecepatan Internet di PC dan Ponsel

 

Mengukur kecepatan internet itu mudah, kamu dapat melakukannya melalui alat online menggunakan browser atau mengunduh aplikasi. Untuk cek kecepatan internet indihome di PC atau Android kamu, yang perlu kamu lakukan hanyalah membuka browser, kemudian, pilih salah situs atau unduh dan gunakan salah satu aplikasi dan program dibawah ini sebagai cara mengecek kecepatan internet Wi-Fi atau data seluler.

 

  1. Menggunakan situs speedtest.net
  2. Menggunakan situs fast.com
  3. Menggunakan situs speedtest.telstra.com
  4. Menggunakan situs speedsmart.net
  5. Menggunakan situs openspeedtest.com
  6. Menggunakan aplikasi Network Speed Test (Windows)
  7. Menggunakan aplikasi Speedtest by Ookla (Windows)
  8. Menggunakan aplikasi Meteor (Android)
  9. Menggunakan aplikasi SpeedTest Master (Android)
  10. Menggunakan aplikasi Speedtest by Ookla (iOS)
  11. Menggunakan aplikasi Speedcheck Internet Speed Test (iOS)

 

Untuk cara cek kecepatan internet di laptop atau perangkat lain lewat situs. kamu hanya perlu menenekan tombol Go untuk memulai proses jika tidak dimulai secara otomatis. Di beberapa situs web, kamu akan melihat tombol Start, alih – alih tombol Go. Tunggu satu atau dua menit hingga situs web selesai menyelesaikan tes. Setelah itu, kamu akan diperlihatkan hasil yang terdiri dari kecepatan unduh dan unggah.

 

Selain menggunakan situs atau aplikasi di atas, kamu juga bisa cek kecepatan internet google dengan mengetik “cek kecepatan internet” atau langsung ketika “cara mengecek mbps wifi first media” di kolom pencarian browser. Setelah mengetahui hasilnya, kamu juga harus tahu standar kecepatan internet yang bagus sebagai perbandingan dengan hasil. Sekian panduan cara mudah cek kecepatan internet di Android dan PC ini, selamat puasa!