search-button

Mar 15, 2021

8 Cara Pakai Super WiFi Indosat Dengan Mudah

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara pakai super WiFi Indosat dengan mudah. Apa itu Super WIFI Indosat? Jika kamu belum tahu, sebelum ke cara – cara untuk menggunakannya, kami akan menjelaskan terlebih dahulu tentang Super WiFi Indosat. Jadi gengs, Super WiFi Indosat itu adalah sebuah layanan yang dari namanya saja sudah diketahui bahwa itu berasal dari salah satu provider di Indonesai yaitu Indosat.

 

Bentuk layanan dari Super WiFi Indosat ini hampir sama seperti wifi.id, Yup! ini adalah layanan untuk akses internet dengan kecepatan tinggi hingga 20 mbps. Semua pengguna kartu Indosat bisa menikamati layanan ini dengan jaringan WIFI yang tersedia, di berbagai tempat umum termasuk mall, café dan tempat lainnya. Ingin tahu cara menggunakannya? Simak cara pakai super WiFi Indosat dengan mudah berikut ini.

Cara Pakai Super WiFi Indosat Dengan Mudah

Cara Pakai Super WiFi Indosat Dengan Mudah

 

1. Cara Pakai Super Wifi Indosat di Symbian

Cara pakai Super Wifi Indosat yang pertama adalah di perangkat dengan OS Symbian, jika kamu sudah mengunduhnya, lanjutkan dengan membuka Settings atau Pengaturan di perangkat kamu. Setelah itu, klik Connectivity dan pilih WLAN. Sekarang, silahkan pilih hotspot SuperWifi-SIM dan tunggulah hingga tersambung atau connected. Kamu bisa mengeceknya dengan mencoba browsing.

 

2. Cara Pakai Super Wifi Indosat di iOS

Cara menggunakan Super WiFi Indosat yang kedua adalah di iOS, untuk ini silahkan unduh dan pasang EAP-SIM profile di ponsel kamu. Setelah itu, buka Settings > Wifi ON lalu pilih hotspot SuperWifi-WEB. Sekarang, tekan tombol Home lalu buka browser Safari dan tunggu sampai laman login muncul. Ketika Cannot Verify Server Identity mucul, klik Continue. Selanjutnya, klik hyperlink EAP-SIM Profile Iphone & Ipad > Install. Di halaman Unsigned Profile, klik Wifi > hotspot SuperWifi-SIM.

 

3. Cara Pakai Super Wifi Indosat di Perangkat dengan Sistem Operasi Lain

Jika kamu menggunakan perangkat dengan sistem operasi lain yang tidak umum, cara pakai Super Wifi Indosat-nya tidak terlalu berbeda dengan cara lain. Untuk ini, silahkan dapatkan username dan password dengan mengirim SMS. Ketik SUPERWIFI dan kirim ke 363, sekarang buka Settings jika kamu sudah mendapatkan username dan password-nya. Pilih Wireless and Network Settings > WIFI Settings kemudian aktifkan dan pilih hotspot SuperWifi-SIM. Sekarang isi perngaturan EAP dengan TTLS, Identity dengan username dan isikan juga Password lalu klik Connect.

 

4. Cara Pakai Super Wifi Indosat di Blackberry

Untuk ini, silahkan dapatkan username dan password dengan mengirim SMS. Ketik SUPERWIFI, kirim ke 363. Setelah mengunduh, klik Manage Connection lalu aktifkan WiFi. Kemudian klik Wifi Option > Wifi Network, lalu Scan for Networks. Pilihlah SuperWifi-SIM dan klik, di menu Enterprise Sub-Type, pilih EAP-SIM. Sekarang, klik pada Connect. Jika otentikasi berjalan dan selesai, klik Finish.

 

5. Cara Pakai Super Wifi Indosat di Laptop

Selain di perangkat seperti ponsel, kamu juga bisa menggunakan layanan ini di laptop atau di perangkat serupanya. Untuk menggunakannya, kamu wajib punya username dan password SuperWifi dulu. Jika sudah ada, silahkan buka Settings > Wireless and Network Settings > Wifi Settings. Sekarang, silahkan aktifkan WIFI dan pilih hotspot SUPERwifi-WEB. Selanjutnya buka browser, isilah Username dan password di halaman yang muncul. Jika connected, maka laptop kamu berhasil tersambung.

 

6. Cara Pakai Super Wifi Indosat di Android

Cara menggunakan Super WiFi Indosat selanjutnya adalah di Android, untuk ini silahkan buka Settings > Wireless and Network Settings > Wifi Settings > Wifi dan pilih hotspot SuperWIFI-SIM. Menu EAP akan terbuka, disana ubah PEAP jadi SIM atau EAP-SIM lalu klik itu. Ketika pesan Cannot Verify Server Identity mucul, klik Continue. Terakhir, tunggu hingga status Wifi network SuperWifi-SIM connected.

 

7. Cara Pakai Super Wifi Indosat di Ponsel Windows

Cara menggunakan Super WiFi Indosat selanjutnya adalah di ponsel dengan OS Windows, untuk ini silahkan kirim SMS dengan ketik SUPERWIFI dan kirim ke 363. Setelah mendapatkan username dan password dengan itu, di ponsel, silahkan buka Settings > Wifi lalu aktifkan WiFi. Sekarang pilihlah hotspot SuperWifi-SIM, di menu Sign in masukan Username dan Password yang kamu dapat tadi. Klik Done, jika status WIFI Connected, artinya berhasil.

 

8. Cara Mencari Lokasi Super Wifi Indosat

Seperti yang kami sebutkan di pembukaan, bahwa Super Wifi Indosat dapat digunakan dengan menyambungkan jaringan WiFi kamu dengan hotspot yang tersedia di area publik. Dan di manakah area publik tersebut? pasti kamu bertanya – tanya untuk ini. Nah, untuk mengetahui di mana saja lokasinya, kamu bisa mengeceknya dengan cara melihatnya di website Indosat, cek di *123*60# atau cek di aplikasi Super WiFi.

 

Gengs, itulah cara – cara pakai Super Wifi Indosat di berbagai perangkat yang mungkin kamu gunakan. Jika kamu mengalami kendala dalam penyambungan, jangan ragu untuk bertanya pada operator Indosat. Ingat juga, bahwa ada syarat dan ketentuan tertentu yang berlaku untuk dapat menggunakan layanan ini. Sekian panduan cara pakai super WiFi Indosat dengan mudah ini, have a nice day!