search-button

Sep 10, 2019

10 Cara Mengatasi Indosat Lemot Agar Internet Cepat

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini  cara - cara mengatasi Indosat lemot agar internet cepat. Apa yang lebih menyebalkan daripada memiliki koneksi internet Indosat yang kecepatannya lambat ? Tidak ada, ya itu adalah salah satu hal yang paling menyebalkan. Ketika itu terjadi di saat – saat yang sangat penting, kami yakin kamu akan rela dan berharap dapat melakukan apa saja untuk mempercepat koneksi internet Indosat mu.


Well ! perlu kamu tau, bahwa ada banyak hal yang kemungkinan dapat membuat kecepatan internet Indosat mu jadi lambat. Untungnya, ada beberapa yang bisa diotak atik untuk membuat kecepatan internet Indosat mu jadi lebih cepat. Dan disinilah panduan kami bekerja, kami dapat memberikan beberapa saran atau cara kepada mu untuk memecahkan masalah dan memperbaiki koneksi internet yang lambat. Berikut adalah cara mengatasi Indosat lemot agar internet cepat.

Cara Mengatasi Indosat Lemot Agar Internet Cepat

Cara Mengatasi Indosat Lemot Agar Internet Cepat


1. Matikan atau Batasi Aplikasi Pemogokan Bandwidth

Cara mengatasi Indosat lemot agar internet cepat yang pertama adalah dengan mematikan atau batasi aplikasi penyebab pemogokan bandwidth. Coba cek apakah ada program atau aplikasi lain yang memonopoli koneksi. Layanan sinkronisasi file seperti Google Drive, Dropbox, atau OneDrive mungkin memindahkan data di latar belakang, yang dapat menghabiskan bandwidth dan memperlambat koneksi internet mu. Jadi, cara mengatasi internet lemot Indosat karena ini salah satunya adalah dengan mematikannya.

2. Putuskan dan Hubungkan kembali

Ini adalah salah satu tersimple dan cara mengatasi internet lemot indosat 2019 dan di tahun – tahun sebelumnya. Jadi, ketika mungkin kamu ditengah – tengah kesibukan mencari data di browser atau berselancar di dunia maya, lalu tiba – tiba Internet indosat mu terasa lelet maka yang perlu kamu lakukan hanyalah mematikan koneksi internet tanpa keluar terlebih dahulu dari browser atau medsos mu, setelah itu tunggu sekitar satu menit lalu hidupkan kembali.

3. Restart Perangkat

Banyak yang bertanya – tanya kenapa Indosat lemot di 2019 ini, meski mungkin saja koneksi internet yang lemot itu disebabkan karena perangkat yang digunakan. So, cara mengatasi Indosat lemot agar internet cepat yang mungkin karena sedikit masalah dari perangkat adalah dengan memulai ulang atau restart perangkat yang digunakan. Yup, matikan saja dulu koneksi internet-nya lalu kemudian mulai restart perangkat mu.

4. Perbaiki Sinyal Wifi

Cara mengatasi Indosat lemot agar internet cepat yang satu ini, khusus untuk kamu yang menggunakan Indosat di modem atau router. Ketika internet di HP yang tidak terhubung baik-baik saja, tetapi sinyal nirkabel indosat lemot hari ini. Kamu mungkin perlu memposisikan ulang atau mengubah posisi router mu. Atau mungkin kamu harus memulai ulang atau merestart modem yang kamu gunakan untuk menyematkan kartu Indosat.

5. Hidupkan Cache Browser



Cara mengatasi Indosat lemot agar internet cepat selanjutnya adalah dengan menghidupkan cache pada browser yang kamu gunakan di perangkat. Ketika kamu bertanya kenapa indosat lemot 2019 ? kamu harus berpikir ulang. Mungkin itu disebabkan oleh perangkat yang kamu gunakan. Jadi, selain dengan memulai ulang perangkat, kamu juga bisa mencoba untuk menghidupkan cache Browser yang kamu gunakan untuk mempercepat browsing.

6. Atur APN Indosat

Kami masih memilki cara mengatasi jaringan Indosat lemot lain ketika cara mengatasi Indosat lemot agar internet cepat sebelumnya tidak berhasil. Kelihatannya mungkin akan sulit, tetapi sebenarnya semudah cara – cara sebelumnya kok. Untuk mengatur APN Indosat, yang harus kamu lakukan adalah membuka Settings > More > Cellular Network > Indosat >  Access Point Names. Klik Opsi yang paling atas lalu isi data dengan Name: Indosat, APN: indosatgprs, Username: Indosat, Password: Indosat. Selesai !

7. Atur ke 4G Only

Cara mengatasi Indosat lemot agar internet cepat ini termasuk cara setting Internet indosat biar kenceng, pengaturan simple sebenarnya. Kamu hanya perlu mengatur jaringan ke mode 4G Only saja gengs. Tapi untuk melakukannya, perangkat kamu harus sudah mendukung layanan 4G, juga kartu Indosat yang kamu pakai. Selain itu, lokasi atau daerah keberadaan mu harus sudah terjangkau oleh jaringan 4G.

8. Pakai Perangkat Lain

Cara mengatasi Indosat lemot agar internet cepat yang satu ini adalah cara atau solusi paling cepat ketika jaringan Indosat lemot 2019. Cara ini bisa kamu pakai ketika kamu sedang terburu – buru memerlukan koneksi Internet. Kamu bisa menggunakan perangkat lain sebagai konektor mu ke Internet, perangkat lain tersebut bisa berupa modem atau hotspot dari ponsel lain. Jika kebetulan kamu punya modem, segera pindahkan kartu Indosat mu kesana lalu gunakan.

9. Gunakan di Malam Hari

Cara mengatasi Indosat lemot agar internet cepat selanjutnya adalah dengan menggunakannya di malam hari. Masalah kelemotan internet Indosat ini mungkin dikarenakan trafik Internet Indosat yang padat pada siang hari dan selain mengganti provider untuk kenyamanan internet mu, kamu bisa menggunakannya di waktu malam saja. Karena di waktu malam, trafik Internet cukup longgar. Yups tidak terlalu banyak orang yang menggunakan Internet dimalam hari kan.
Baca juga:
PayPro, Satu Kemudahan untuk Semua Transaksi dari Indosat
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Indosat
Cek Tagihan Listrik PLN Lewat SMS HP (3 Langkah)

10. Hubungi Pihak Indosat

Jika kamu telah mencoba semua cara mengatasi Indosat lemot agar internet cepat diatas dan internet mu masih lambat, maka sudah waktunya untuk menghubungi pihak Indosat dan cari tau apakah mungkin memang ada masalah dari pusat. Silahkan hubungi call center Indosat, lalu ungkapkan keluhan tentang lambatnya Internet mu. Mereka akan segera memberikan solusi yang baik jika memang tidak ada masalah dari pusat, tapi jika ada, yang bisa kamu lakukan mungkin hanya menunggu sampai jaringan pulih kembali.


Itulah gengs, cara - cara mengatasi Indosat lemot agar internet cepat yang bisa kamu coba lakukan sendiri. Kami sarankan untuk mencoba setiap cara secara berurutan dari nomor satu ke yang terakhir, dengan begitu kamu akan menemukan cara yang paling benar untuk memperbaiki masalah jaringan internet Indosat yang lambat. Ok, gengs !  semoga jaringan Internet mu segera membaik ya, selamat mencoba !