search-button

Mar 26, 2021

Cara Charge iPhone Tanpa Kabel

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara charge iPhone tanpa kabel. Keluarga iPhone 8 adalah generasi pertama ponsel Apple yang mendukung pengisian daya nirkabel, fitur yang telah menjadi andalan dalam daftar fitur iPhone bagian terbaik dalam satu dekade. Pengisian daya tanpa kabel itu sekarang telah mencakup iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR dan iPhone generasi terbaru lainnya.

 

Jika kamu datang ke artikel ini karena kamu ingin membeli pad pengisi daya atau bahkan sudah membeli pad pengisi daya untuk iPhone kamu, tetapi masih kebingungan tentang bagaiamana cara kerja dan penggunaannya, maka kamu membuka artikel yang tepat. Yang kamu butuhkan hanyalah beberapa aksesori yang dapat kamu pesan dengan cukup mudah saat ini juga. Simak selengkapnya cara charge iPhone tanpa kabel berikut ini.

Cara Charge iPhone Tanpa Kabel

Cara Menggunakan Wireless Charger iPhone

 

1. Siapkan Aksesori yang Dibutuhkan

Untuk mengisi daya iPhone secara wireless, kamu perlu menyiapkan peralatannya terlebih dahulu. Jadi, yang perlu kamu siapkan adalah charging pad atau stand yang mendukung pengisian Qi, adaptor pengisi dengan spesifikasi yang direkomendasikan dan kabel data yang sesuai dengan port yang dibutuhkan. Jika menggunakan peralatan pihak ketiga, silahkan pastikan sekali lagi semuanya kompatible satu sama lain dan kompatible dengan iPhone yang akan diisi ulang dayanya secara wireless.

 

2. Cara Mengisi Ulang Daya iPhone Tanpa Kabel

Setelah semua aksesori atau peralatan siap, saatnya merakit semuanya untuk digunakan. Untuk ini, pertama silahkan sambungkan charging pad atau stand yang mendukung pengisian Qi dengan kabel yang sesuai. Simpan rangkaian itu di meja atau bidang datar di sekitar kamu. Selanjutnya, sambungkan rangkaian itu dengan stop kontak. Kemudian, silahkan letakan iPhone kamu di pad atau stand menghadap ke atas. Terakhir, silahkan periksa dan pastikan iPhone kamu sedang isi ulang.

 

Gengs, langkah - langkah cara merakit pengisi ulang daya wireless diatas adalah cara umum. Mungkin akan ada sedikit perbedaan, tergantung pada aksesoris atau peralatan yang kamu gunakan. Tips tambahan, ketika meletakan ponsel di atas charger, pastikan posisinya pas supaya pengisian maksimal. Disarankan juga mematikan semua mode getar, supaya ponsel tidak bergeser ketika bergetar. Sekian panduan cara charge iPhone tanpa kabel ini, have a nice day!