search-button

Jan 4, 2021

6 Cara Mengubah File Google Docs Ke Microsoft Word

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Mengubah File Google Docs Ke Microsoft Word, di panduan ini kamu akan mengetahui cara memindahkan soal dari Google form ke Word. Google Docs, Sheets, Slides, dan aplikasi Google lainnya menyimpan dokumen dalam format file milik Google secara default. Tetapi kamu dapat mengunduh dokumen - dokumen ini ke hard drive kamu sebagai file Microsoft Office, baik hanya untuk satu dokumen saja atau seluruhnya.

 

Meskipun kamu menggunakan Google Drive untuk menyinkronkan file dokumen kamu ke PC atau Mac, file ".gdoc" di komputer kamu hanyalah tautan ke situs web Google Dokumen, kamu masih harus melakukan convert pdf to word. Jika kamu ingin mengunduhnya sebagai file sebenarnya yang dapat kamu edit dengan Microsoft Office, kamu harus melalui proses Cara Mengubah File Google Docs Ke Microsoft Word berikut.

Cara Mengubah File Google Docs Ke Microsoft Word

Cara Mengubah File Google Docs Ke Microsoft Word

 

  1. Buka situs web Google Drive dan masuk dengan akun Google, temukan dokumen yang ingin kamu unduh dan pilih dengan mengkliknya.
  2. Kamu juga dapat menekan dan menahan tombol Ctrl di Windows atau tombol Cmd di Mac dan mengklik beberapa file untuk memilih lebih dari satu dokumen sekaligus.
  3. Klik kanan dokumen yang dipilih atau klik tombol menu di pojok kanan atas halaman Google Drive dan pilih "Download".
  4. Browser akan mendownload dokumen dalam format Microsoft Office – .docx untuk dokumen, .xlsx untuk spreadsheet, dan .pptx untuk presentasi.
  5. Jika kamu memilih lebih dari satu dokumen dari Google Drive, browser akan mengunduh satu file .zip yang berisi dokumen yang dipilih dalam format Office.
  6. Kamu hanya perlu meng-ekstrak file zip tersebut dengan aplikasi atau lewat situs tertentu. Selesai!

 

Fyi, untuk cara mengubah google form ke pdf, kamu bisa menggunakan situs online dengan layanan tersebut. Setelah berhasil mendapatkan file dalam bentuk word, kamu bisa langsung membuka situsnya di internet. Yup! setelah mengikuti langkah – langkah cara mengubah google form ke word diatas, kamu bisa menggunakan situs online atau aplikasi sebagai cara mengubah pdf ke word atau sebaliknya. Sekian panduan Cara Mengubah File Google Docs Ke Microsoft Word ini! Have a nice day!