search-button

Oct 14, 2020

3 Cara Mengubah Resolusi Layar Windows 10

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengubah resolusi layar Windows 10. Jika kamu perlu mengubah pengaturan resolusi tampilan pada PC Windows 10 mu, kamu perlu tau bahwa caranya tidak sulit. Yang membuat ini kelihatan sulit itu karena mungkin kamu belum pernah melakukannya sama sekali, karena belum tau saja caranya. Setelah kamu tahu caranya, itu akan sangat – sangat mudah.

 

Setelah tahu caranya, kamu bisa dengan mudah mengubah dan mencoba resolusi layar yang lebih tajam dari pengaturan resolusi defaultnya pada laptop mu atau menurunkan resolusi layar laptop Windows 10 mu untuk kenyamanan mata mu. Bagaiamana pun kamu akan mengubahnya, entah ke lebih tinggi atau rendah, caranya tetap sama. Silahkan simak cara mengubah resolusi layar Windows 10 berikut ini.

Cara Mengubah Resolusi Layar Windows 10

Cara Custom Resolusi Windows 10

 

  1. Pertama silahkan klik tombol Start pada laptop Windows 10 mu. Kemudian pilih ikon Pengaturan yang ada diantara opsi yang muncul.
  2. Setelah menu Pengaturan terbuka, silahkan pilih menu Sistem atau System. Klik Pengaturan tampilan lanjutan atau Advanced display settings.
  3. Setelah itu, klik pada menu di bawah Resolusi atau Resolution. Sekarang, pilih opsi resolusi yang kamu inginkan dari opsi yang muncul dan klik Terapkan atau Apply.

 

Ok gengs, begitulah mudahnya cara mengubah resolusi layar Windows 10. Jika resolusi Windows 10 tidak bisa diubah, mungkin ada sesuatu yang salah dengan software atau hardware laptop mu. Sebaiknya, segera ke service center untuk diperiksa. Cara ini tidak terlalu berbeda dengan cara mengubah resolusi layar komputer Windows 7 dan Windwos lainnya, berebda sedikit saja. Sekian! Stay safe!