search-button

Mar 2, 2021

3 Cara Screenshot Apple iPhone 12 Pro

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Apple iPhone 12 Pro. Seri iPhone 12 baru telah menggemparkan dunia sejak dirilis pada 13 Oktober 2020. iPhone mulai tersedia untuk dibeli pada 23 Oktober 2020. Sejak dirilis, penggemar telah terpesona dengan gadget baru ini. Salah satu ponsel mahal di antara semua ponsel jajaran iPhone adalah iPhone 12 Pro, yang harganya sekitar 18 jutaan untuk model 128 GB dan sekitar 19 jutaan untuk model 256 GB.

 

Baca terus untuk mengetahui, Bagaimana cara mengambil tangkapan layar di iPhone 12 Pro, dalam panduan ini kamu juga akan mengetahui bagaimana cara untuk mengambil screenshot panjang di Apple 12 Pro. Selain itu, di akhir panduan ini, kamu akan mengetahui tips – tips jika Apple 12 Pro tidak bisa screenshot karena berbagai sebab. Inilah panduan cara screenshot Apple  iPhone 12 Pro.

Cara Screenshot Apple 12 Pro

Cara Mengambil Screenshot di Apple iPhone 12 Pro

 

  1. Dari layar mana saja, klik tombol volume atas dan tombol samping atau tombol kunci secara bersamaan. Setelah itu, kamu akan melihat animasi untuk screenshot yang diambil.
  2. Di pojok kiri bawah kamu akan melihat pratinjau, klik untuk mengedit atau klik dan tahan untuk segera membagikan screenshot ke aplikasi, AirDrop, atau media share lainnya yang kamu inginkan.
  3. Jika kamu memutuskan untuk mengedit atau menandai screenshoy, kamu akan melihat layar di bawah. Di sana klik Selesai/Done di pojok kanan atas dan kamu akan diberi opsi untuk menyimpannya atau menghapusnya.

 

Untuk screenshot panjang Apple 12 Pro, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh di App Store. Silahkan pilih salah satu, dari banyak aplikasi dengan fungsi tersebut di App Store. Jika Apple 12 Pro tidak bisa screenshot, kamu bisa memulai ulang atau restart ponel kamu. Kamu juga bisa menghapus beberapa file yang mungkin memenuhi penyimpanan ponsel kamu. Jika masih tidak bisa, itu mungkin karena aplikasi atau situs yang akan kamu screenshot memiliki kebijakan larangan untuk screenshot. Sekian panduan cara screenshot Apple iPhone 12 Pro ini, have a nice day!