search-button

Feb 16, 2021

6 Cara Cek Coverage iPhone Dengan Mudah

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara cek coverage iPhone dengan mudah. Setiap iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV, dan Mac dilengkapi dengan garansi satu tahun terhadap cacat produksi dan kegagalan perangkat keras. Jika kamu mau, kamu juga dapat memperpanjang garansi itu untuk tahun-tahun tambahan dengan AppleCare. Terlepas dari garansi yang dimiliki, kamu dapat mengetahui cek garansi Apple berbagai produk.

 

Ada banyak metode untuk mengetahui garansi perangkat iPhone yang kamu miliki, misalnya dengan cek IMEI iPhone atau menggunakan cara yang lainnya. Dalam panduan kali ini, kamu dapat mengetahui apakah produk Apple kamu, khususnya iPhone, apakah itu masih dalam masa garansinya atau tidak. Silahkan simak selengkapnya, cara cek coverage iPhone dengan mudah berikut ini.

Cara Cek Coverage iPhone Dengan Mudah

Cara Cek Coverage iPhone Dengan Mudah

 

  1. Untuk mengetahui masa garansi iPhone kamu, pertama kamu harus mengecek nomor seri iPhone kamu dengan menggunakan Profil ID Apple.
  2. Jika kamu tidak memiliki akses ke halaman profil ID Apple, buka aplikasi Pengaturan di Iphone kamu. klik Umum > Tentang dan nomor seri iPhone kamu akan ada disitu.
  3. Di iPhone kamu yang masih menggunakan versi iOS 12.2, kamu hanya perlu membuka aplikasi Pengaturan > Umum > Tentang > AppleCare.
  4. Setelah kamu menemukan nomor seri untuk iPhone kamu, buka halaman Status Garansi Apple atau Apple's Warranty Status page di situs Apple.
  5. Setelah itu, masukkan nomor seri perangkat kamu ke dalam bidang teks. Masukkan kode CAPTCHA untuk mengonfirmasi, klik Lanjutkan. 
  6. Kamu akan diarahkan ke halaman ringkasan untuk perangkat yang dicek, disitu kamu bisa melihat detail informasi tentang garansi iPhone kamu.

 

Bagaimana? panduan cara cek coverage iPhone dengan mudah diatas sangat mudah bukan?! Setelah ini, kamu bisa mengajukan penggunaan garansi untuk iPhone kamu yang mungkin rusak. Jika memang, garansinya masih berlaku. Tapi gengs, untuk penggunaan garansi ini, biasanya ada ketentuan – ketentuan tertentu. Sebelum menggunakan garansi, ada baiknya kamu memperlajari ketentuan tersebut.