search-button

Mar 13, 2021

3 Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Mengganggu

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghilangkan rekomendasi aplikasi mengganggu. Jika kamu membeli smartphone baru, kemungkinan besar kamu telah melihat banyak iklan di setiap sudut perangkat lunak. Dari aplikasi Keamanan hingga widget di layar beranda, ponsel baru memang biasanya menjejalkan iklan di setiap tempat yang memungkinkan. Dimungkinkan untuk menghapus iklan ini, meskipun itu butuh usaha.

 

Banyak yang sangat kesal dengan rekomendai dari iklan ini sehingga banyak yang memutuskan untuk menonaktifkan semuanya. Tutorial cara menghilangkan rekomendasi aplikasi mengganggu ini akan membantu kamu menghapus semua iklan rekomendasi di smartphone kamu. Kami menguji ini pada ponsel Xioami dengan MIUI 9.6 pada Redmi 6 Pro tetapi langkah-langkahnya hampir sama dan akan berfungsi pada semua smartphone.

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Mengganggu

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Mengganggu

 

1. Cara Menghapus Iklan Sistem

Iklan ini muncul saat kamu membuka aplikasi pramuat tertentu dan di antara widget yang muncul, saat kamu menggeser ke kiri pada layar beranda default. Untuk mengentikan ini, silahkan buka Pengaturan > Pengaturan tambahan > Otorisasi & pencabutan. Sekarang gulir ke bawah dan nonaktifkan msa, klik Cabut di pop-up. Kamu akan melihat pesan "Tidak dapat mencabut otorisasi", saat coba sekali lagi sampai berhasil.

 

2. Cara Menghapus Personalisai Rekomendasi Iklan

Hal lain yang harus kamu lakukan adalah menonaktifkan rekomendasi iklan yang dipersonalisasi, ini akan menghentikan pelacakan data di seluruh sistem untuk iklan. Silahkan buka Pengaturan > Pengaturan tambahan lalu gulir ke bawah dan klik Layanan iklan, nonaktifkan Rekomendasi iklan yang dipersonalisasi. Setela itu, ini akan menyingkirkan iklan dan pelacakan tingkat sistem.

 

3. Cara Menghapus Rekomendai Iklan di Browser

Beberapa aplikasi seperti Browser masih menampilkan iklan, untuk menghentikannya buka Browser lalu klik tiga garis vertikal. Klik Pengaturan, kemudian klik Notifikasi lalu tinggal Matikan. Sekarang, kembali ke halaman sebelumnya dan klik Privasi & keamanan. Selanjutnya nonaktifkan “Direkomendasikan untuk Anda” lalu kembali ke halaman sebelumnya dan klik Lanjutan. Sekarang klik Urutan situs teratas dan nonaktifkan ‘Terima rekomendasi’.

Kembali ke halaman sebelumnya dan klik Setel halaman awal, pilih Kustom. Masukkan URL situs web apa pun lalu klik Oke. Setelah itu, Browser akan memastikan bahwa ia tidak dapat mengirimi kamu pemberitahuan spam dan untuk menyingkirkan halaman awal Mi Browser default, di mana ada beberapa iklan yang hampir tidak mungkin untuk dihapus. Saat berikutnya kamu membuka Mi Browser, halaman awal default baru akan dimuat.

 

Gengs, kamu dapat menggunakan cara – cara diatas untuk menghilangkan iklan Xiaomi MIUI 11 juga pada perangkat lainnya. Untuk menghilangkan iklan pada aplikasi lain, tinggal buka saja aplikasi yang selalu merekomendasikan iklan tersebut kemudian nonaktifkan iklannya. Fyi, ada beberapa aplikasi yang memang tidak bisa dihilangkan iklannya, kecuali kamu menggunakan aplikasi versi pro. Sekian panduan cara menghilangkan rekomendasi aplikasi mengganggu ini, have a nice day!