search-button

Mar 13, 2021

5 Cara Memperbaiki Masalah Asus Zenfone 2

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memperbaiki masalah Asus Zenfone 2. Kita sudah tahu, ASUS dengan Zenfone 2-nya, menikmati kesuksesan luar biasa di seluruh pasar global. Tidak sulit untuk melihat alasannya, kinerja yang kuat, 1080P yang sangat tajam, prosesor Intel yang cepat, kamera 13.0MP, dan baterai besar 3000mAh. Tetapi terkadang ada masalah tak terduga saat menggunakan ponsel dalam penggunaan sehari-hari.

 

Tetap tenang dan rileks, kami di sini untuk menyelesaikan masalah – masalah yang mungkin muncul di Asus Zenfone 2 kamu, dengan panduan ini cara memperbaiki masalah Asus Zenfone 2. Untuk membantu pemilik ASUS Zenfone 2 menggunakan perangkat mereka dengan baik, kami telah mengumpulkan FAQ praktis yang mencakup beberapa masalah yang umum bersama dengan solusi yang bermanfaat.

Cara Memperbaiki Masalah Asus Zenfone 2

Cara Mengatasi Error Asus Zenfone 2

 

1. Mengatasi Speaker Zenfone 2 Tidak Berfungsi

Pertama, coba sesuaikan volume dengan tombol volume di layar siaga untuk memeriksa apakah perangkat dalam mode senyap. Jika masalah volume masih berlanjut, mungkin itu karena file audio yang rusak. Coba putar trek atau lagu lain untuk menentukan apakah masalahnya disebabkan oleh trek atau speaker tersebut. Jika speaker rusak, cadangkan data penting kamu dan pulihkan pengaturan pabrik.

 

2. Mengatasi Layar Sentuh ASUS Zenfone 2 Tidak Merespons

Cara memperbaiki masalah Asus Zenfone 2 selanjutnya, periksa apakah ini masalah sistem atau bukan. Jika ada terlalu banyak file sampah, ini dapat memperlambat kecepatan sistem dan kemudian membuat layar sentuh menjadi kurang responsif. Kamu perlu menggunakan software pihak ketiga untuk membersihkannya. Kembangkan kebiasaan membersihkan konten ponsel secara rutin dengan aplikasi pemeliharaan untuk memastikan pengalaman pengguna yang lancar.

 

3. Mengatasi ASUS Zenfone 2 Tidak Memiliki Google Play Store

Cara memperbaiki masalah Asus Zenfone 2 yang ketiga adalah untuk yang ponselnya tidak punya aplikasi Google Play Store. Perangkat kamu mungkin yang mengusung versi firmware Cina dengan arsitektur Google yang telah diinstal sebelumnya. Ini tidak termasuk Google Play Store, jadi kamu perlu mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu, sebelum menginstal aplikasi favorit kamu melaluinya.

 

4. Mengatasu Layar ASUS Zenfone 2 berkedip-kedip

Ini mungkin karena masalah software atau hardware, jadi coba cara memperbaiki masalah Asus Zenfone 2 dengan masuk ke Settings - About - Software information lalu klik 5 kali Build number untuk membuka developer options. Jika kamu sudah mengaktifkan developer options maka cukup buka Settings - Developer options, lalu nonaktifkan Auto brightness options, dan Restart smartphone.

 

5. Mengatasi Layar ASUS Zenfone 2 yang Hitam atau Blank

Ini dapat dibagi menjadi 2 kasus, pertama jika getaran suara pembukaan terjadi seperti biasa saat layar menjadi hitam, berarti ada masalah dengan layar. Kamu harus menghubungi layanan purna jual untuk mengatur pengembalian produk untuk diperbaiki, jika itu masih baru atau dalam masa garansi. Kedua, jika menjadi hitam setelah di-boot, masalahnya mungkin disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga. Entah itu karena aplikasi yang tidak stabil atau ketidakcocokan OS, cukup hapus instalan aplikasi unduhan baru-baru ini diikuti dengan memulai ulang ponsel Asus kamu.

 

Jika masih tidak ada yang berubah alias masih error, ponsel ASUS Zenfone 2 kamu mungkin memerlukan perbaikan profesional. Tip tambahan untuk nomor 5,coba tentukan aplikasi mana yang menyebabkan layar hitam dan hapus instalannya. Tip untuk nomor 4, jika itu tidak menyelesaikan masalah, coba perbarui firmware ROM sistem. Sekian panduan cara memperbaiki masalah Asus Zenfone 2 ini, have a nice day!