search-button

Mar 12, 2021

3 Cara Memperbaiki Masalahan Pada Xiaomi Redmi Note

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memperbaiki permasalahan pada Xiaomi Redmi Note. Dengan hadirnya smartphone baru di Xiaomi, seperti Redmi Note 9, Redmi Note 9S Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 10 series yang akan segera diluncurkan, kita memiliki kesempatan untuk bertemu dengan serangkaian perangkat dengan banyak hal yang ditawarkan dan juga banyak yang harus diperbaiki.

 

Perbaikan ini atau masalah pada Xiaomi Redmi Note kamu, biasanya terjadi karena faktor penggunaan. Itu juga bisa terjadi karena faktor usia ataupunn error dari kerusakan perangkat, bahkan sebelum kamu membelinya. Dalam panduan ini, kami akan sedikit memberikan tips untuk memperbaiki masalah – masalah umum yang terjadi pada Xiaomi Redmi Note. Selengkpanya, cara memperbaiki permasalahan pada Xiaomi Redmi Note berikut ini.

Cara Memperbaiki Masalahan Pada Xiaomi Redmi Note

Cara Mengatasi Error Xiaomi Redmi Note

 

1. Masalah Sensor Proximity

Di panduan cara memperbaiki permasalahan pada Xiaomi nomor pertama, kita akan menyelesaikan masalah pada sensor Proximity. Kamu mungkin sudah melihat bagaimana saat melakukan panggilan terkadang proximity sensor tidak berfungsi sebagaimana mestinya di Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro  atau Note lainnya dan muncul pesan di layar seolah-olah kamu terus menutupi sensor. Untungnya solusinya sederhana, tinggal buka Pengaturan > Layar kunci dan pilih mode saku untuk menonaktifkannya.

 

2. Beberapa Aplikasi Tiba – Tiba Menutup Terus Menerus

Selanjutnya adalah cara memperbaiki permasalahan pada Xiaomi di bagian aplikasi, salah satu kesalahan Redmi Note yang memberi lebih banyak masalah adalah penutupan beberapa aplikasi yang tidak terduga. Untuk saat ini, belum mungkin menemukan solusi yang berfungsi untuk semua pengguna dan satu-satunya hal yang tersisa hingga diperbaiki adalah menggunakan Xiaomi Cleaner untuk menjaga memori RAM.

 

3. Koneksi WiFi Terputus

Di forum MIUI, banyak yang mencari cara memperbaiki permasalahan pada Xiaomi di bagian koneksi WiFi. Secara manual kamu bisa mencoba memperbaikinya dengan masuk ke WiFi > WiFi Assistant > Traffic mode dan kamu harus memilih mode normal. Pada tab sebelumnya kamu juga harus mencoba masuk ke jaringan terbaik secara otomatis dan menonaktifkan opsi agar tidak memutuskan sambungan sendiri.

 

Tips tambahan, untuk cara mengatasi Hp Xiaomi tidak bisa disentuh. Coba matikan ponsel, kemudian bersihkan layar dengan kain bersih. Setelah itu, coba restart ponsel. Jika masih tidak bisa, silahkan bawa Redmi 9 atau ponsel Xiaomi kamu ke service center Xiaomi terdekat untuk mendapatkan penanganan ahli. Ok, sekian panduan cara memperbaiki permasalahan pada Xiaomi ini. Have a nice day!