search-button

Jan 14, 2020

10 Tips dan Trik HP Xiaomi Redmi Note 8!

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah sepuluh tips dan trik HP Xiaomi Redmi Note 8. Redmi Note 8 adalah smartphone kelas menengah terbaru dari Xiaomi yang diluncurkan bersama dengan Redmi Note 8 Pro. Perangkat ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 665 yang selanjutnya ditambah dengan RAM 4/6 GB. Perangkat ini berjalan pada Android 9 Pie yang berbasis MIUI 10.3.1 yang dilengkapi dengan banyak fitur – fitur keren yang mungkin belum kamu ketahui.


Fitur – fitur tersebut sebagian dibuat khusus untuk Xiaomi Redmi Note 8, dan tentu akan sangat membantu kamu di berbagai situasi dan juga keperluan. Karenanya dalam panduan ini, kami telah membuat sepuluh tips dan trik HP Xiaomi Redmi Note 8 yang akan memperlihatkan fitur - fitur tersembunyi pada Xiaomi Redmi Note 8. Tanpa menunggu lebih lama lagi, mari kita simak sepuluh tips dan trik HP Xiaomi Redmi Note 8 berikut ini.

Tips dan Trik HP Xiaomi Redmi Note 8!

Tips dan Trik HP Xiaomi Redmi Note 8


1. Mode Gelap

Tips dan trik HP Xiaomi Redmi Note 8 yang pertama adalah tips agar mata kamu bisa lebih terlindungi dari bahaya cahaya layar ponsel, yaitu dengan mengaktifkan mode gelap untuk keseluruhan. Yups, dengan mengaktifkan mode ini, kamu akan membuat hampir semua aplikasi termasuk instagram dan aplikasi lainnya. Untuk mengaktifkan mode gelap pada Redmi Note 8 yang harus kamu lakukan adalah membuka Pengaturan > Tampilan > dan nyalakan Mode Gelap dengan mengetuk slider.

2. Jalankan Aplikasi Ganda

Di tahun ini sebagian besar pengguna ponsel cerdas memiliki dua akun di semua Aplikasi dan Layanan utama. Dengan dua akun, tentu akan sangat merepotkan jika harus masuk dan keluar kapan pun kita ingin berganti akun. Karenanya untuk menghindari itu, kamu dapat menggunakan Aplikasi Ganda. Fitur Dual App pada Redmi Note 8 memungkinkan mu untuk menjalankan dua aplikasi dari jenis yang sama. Untuk mengaktifkannya buka Pengaturan > Aplikasi ganda dan klik aplikasi yang ingin digandakan.

3. Tampilkan Kecepatan Jaringan di Bilah Status

Seperti kebanyakan Smartphone Android di luar sana, Xiaomi Redmi Note 8 Pro tidak menunjukkan kecepatan jaringan secara default. Namun, kamu dapat melihat kecepatan jaringan ponsel hanya dengan mengubah pengaturan pada ponsel. Untuk melihat kecepatan jaringan di bilah status, yang harus kamu lakukan adalah membuka Pengaturan > Pemberitahuan & Status > Aktifkan bilah geser "Tampilkan Kecepatan Koneksi" untuk melihat kecepatan jaringan pada bilah status mu.

4. Kunci Aplikasi

Sama seperti Smartphone Xiaomi lainnya yang tersedia di pasaran, Redmi Note 8 juga dilengkapi dengan App Lock bawaan yang membantu mu mengamankan aplikasi dari tangan – tangan kepo ketika ponsel dipinjam. Pengunci Aplikasi pada Redmi Note 8 bekerja dengan sempurna dan kamu dapat membuka kunci aplikasi dengan menggunakan Sidik Jari, Wajah, Pola, atau Kata Sandi. Untuk mengunci Aplikasi buka Aplikasi Keamanan > Kunci Aplikasi > Klik pada Aplikasi yang ingin di kunci.

5. Mode Satu Tangan

Jika layar Note 8 terlalu besar untuk tangan mu, mode Satu Tangan akan bisa kamu gunakan. Mode ini memungkinkan mu untuk membuat tampilan lebih kecil dan ada tiga ukuran yang ditawarkan dalam mode Satu Tangan. Setelah kamu mengaktifkan mode Satu tangan, geser ke kanan dari tombol Home dan ukuran layar secara otomatis akan menyusut. Untuk mengaktifkannya buka Pengaturan > Pengaturan Tambahan > Mode satu tangan dan pilih ukuran layar yang diinginkan.

6. Rekaman Layar

Sama seperti perangkat Xiaomi lainnya, Redmi Note 8 juga dilengkapi dengan aplikasi perekaman layar bawaan. Yup! Kamu tidak perlu lagi mengunduh aplikasi perekam layar pihak ketiga, karena Xiaomi telah menyediakannya. Dari Cerita Snapchat hingga video Gameplay, dapat direkam semuanya dengan aplikasi Screen Recorder. Tidak hanya itu, Screen Recoder juga dapat merekam audio latar belakang dari video yang diputar.

7. Sembunyikan Notch

Redmi Note 8 hadir dengan layar 6,3 inci yang memiliki lekukan di bagian depan. Notch memiliki selfie snapper 13 MP tetapi jika kamu tidak terlalu menyukainnya, kamu dapat menyembunyikannya. Untuk menyembunyikan notch pada Redmi Note 8 yang harus kamu lakukan adalah membuka Pengaturan > Tampilan Layar Penuh > dan aktifkan Sembunyikan Notch.  Tips dan trik HP Xiaomi Redmi Note 8 yang ini mudah dilakukan bukan.

8. Navigasi Gerakan Layar Penuh

Menggunakan tombol navigasi untuk menyelesaikan tugas dan pergerakan di ponsel cerdas mu itu terlalu umum. Redmi Note 8 Pro hadir dengan Gesture Navigation yang memungkinkan untuk bernavigasi di smartphone menggunakan gesture atau gerakan. Untuk mengaktifkan navigasi gerakan layar penuh pada Redmi Note 8, yang harus kamu lakukan adalah membuka Pengaturan > Tampilan Layar Penuh dan pilih Gerakan Layar Penuh.

9. Kelola Alexa

Redmi Note 8 Pro adalah ponsel yang diluncurkan dengan integrasi Alexa. Jika kamu terganggu oleh pemberitahuan atau notif dari Alexa, kamu dapat menekan lama ikon pemberitahuan dan mematikannya. Kamu juga dapat menyesuaikannya, tinggal buka Pengaturan > Alexa lalu sesuaikan dengan kebutuhan. Dan jika Alexa adalah asisten virtual utama yang kamu gunakan, aturlah sebagai asisten default, tinggal buka Pengaturan > Aplikasi > Kelola Aplikasi > Tiga Titik > Aplikasi Default.
Baca juga:
10 Cara Hemat Baterai Xiaomi Redmi Note 8
12 Cara Cek Xiaomi Asli atau Palsu 100% Akurat
10 Merk Casing HP Xiaomi Terbaik Tahan Banting

10. Blur Aplikasi Yang Baru Digunakan

Jendela aplikasi terkini menunjukkan cuplikan dari apa yang telah kamu lakukan di aplikasi dan ini dapat membahayakan privasi. Seseorang dapat melihat saldo bank atau catatan yang telah kamu buat. Redmi Note 8 Pro memiliki opsi untuk memblur aplikasi yang baru kamu gunakan dan menjaga privasi mu. Untuk melakukannya, buka pengaturan layar awal dengan menekan lama di mana saja pada layar awal, kemudian klik Pengaturan > More dan aktifkan "Blur Preview" di menu berikutnya.


Redmi Note 8 Xiaomi saat ini menjalankan MIUI 10 dan terlepas dari fitur yang telah kami sebutkan di atas, kamu juga dapat mencoba opsi kustomisasi MIUI populer lainnya seperti ruang kedua, quick ball, mode permainan, dan lainnya yang dapat disesuaikan.     Cukup cari fitur yang kamu butuhkan di bilah pencarian di bagian atas menu pengaturan, untuk memudahkannya. Sekian panduan tips dan trik HP Xiaomi Redmi Note 8 ini. Have a good day!