search-button

Mar 11, 2021

2 Cara Screenshot Tecno Pouvoir 4

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Tecno Pouvoir 4. Fungsi penting saat ini di ponsel atau tablet adalah fungsi yang memungkinkan untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot, artinya merekam dalam gambar apa yang muncul di layar pada saat yang tepat di Tecno Pouvoir 4 kamu. Ada aplikasi yang dapat menjalankan fungsi ini, tetapi untungnya kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apa pun.

 

Kenapa? Karena ponsel Tecno Pouvoir 4 kamu sudah termasuk dalam sistem operasi Android 10, HIOS 6.0 yang telah menyediakan fungsi bawaan untuk screenhot. Saat kamu membuat screenshot, kamu dapat mengirim percakapan WhatsApp, Tinder, story Instagram, foto Facebook, atau bingkai video ke memori perangkat Tecno kamu. Berikut adalah cara screenshot Tecno Pouvoir 4, yang bisa kamu ikuti.

Cara Screenshot Tecno Pouvoir 4

Cara Mengambil Screenshot di Tecno Pouvoir 4

 

1. Cara Mengambil Screenshot di Tecno Pouvoir 4 dengan Tombol

Cara mengambil screenshot di Tecno Pouvoir 4 yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol, cara ini bisa kamu gunakan juga di Tecno Pouvoir 2 atau di brand ponsel lainnya seperti Lenovo atau S20 Ultra. Langkah pertama, buka layar tempat kamu ingin membuat screenshot, baik itu halaman web, obrolan, atau aplikasi. Langkah kedua adalah dengan menekan tombol daya secara bersamaan dan tombol volume turun.

 

2. Cara Mengambil Screenshot di Tecno Pouvoir 4 dengan Shortcut

Cara mengambil screenshot di Tecno Pouvoir 4 selanjutnya adalah dengan menggunakan shortcut, kamu harus mengatur ini sebelum menggunakannya. Sama seperti sebelumnya, kamu harus membuka bagian layar yang ingin kamu screenshot di Tecno kamu. Setelah itu, buka bilah notifikasi dan pilih Capture atau ikon untuk screenshot. Setelah ini, gambar yang diambil secara otomatis disimpan di galeri ponsel atau tablet Tecno kamu.

 

Untuk cara screenshot panjang Tecno Pouvoir 4, prosedurnya hampir sama tetapi ada tambahan setelah itu. Jika kamu melihat tombol scroll setelah pengambilan screenshot biasa, maka kamu harus menekan tombol tersebut untuk screenshot panjang. Jika tidak ada, sebaiknya menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jika Tecno Pouvoir 4 tidak bisa screenshot, coba hapus beberapa file yang mungkin tidak terlalu penting atau restart ponsel kamu. Sekian panduan cara screenshot Tecno Pouvoir 4 ini, have a nice day!