search-button

Mar 30, 2021

2 Cara Screenshot Tecno Spark 6 Go

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Tecno Spark 6 Go. Screenshot adalah salah satu fitur yang tidak terlalu di perhatikan oleh sebagian besar pengguna ponsel pintar, padahal jika tidak ada fitur ini, pengguna mungkin akan kesulitan untuk menyimpan bukti percakapan dengan seseorang di aplikasi perpesanan, atau menyimpan bukti tranfer atau juga menyimpan gambar yang tidak bisa diunduh.

Seperti itulah fitur screenshot, fitur penting yang tidak dihiraukan keberadaannya. Sekarang ini, fitur screenshot telah ada di berbagai ponsel pintar termasuk ponsel dari brand Tecno seri Spark 6 Go. Untuk kamu yang baru saja membeli ponsel Tecno Spark 6 Go baru dan belum tahu bagaimana cara untuk screenshot, silahkan baca sampai habis cara screenshot Tecno Spark 6 Go berikut ini.

Cara Screenshot Tecno Spark 6 Go

Cara Mengambil Screenshot di Tecno Spark 6 Go

 

1. Cara Screenshot Tecno Spark 6 Go Menggunakan Menu Drop Down

Cara screenshot Tecno Spark 6 Go pertama adalah dengan menggunakan menu drop down atau bilah notifikasi, langsung saja untuk ini arahkan ponsel kamu ke layar atau bagian yang ingin kamu screenshot. Tarik ke bawah menu notifikasi atau drop down kemudian klik pada opsi Screenshot, kamu akan mendengar suara rana kamera dan layar akan berkedip jika screenshot berhasil.

 

2. Cara Screenshot Tecno Spark 6 Go Menggunakan Tombol

Cara screenshot Tecno Spark 6 Go selanjutnya adalah dengan menggunakan tombol hardware, sama seperti cara sebelumnya, silahkan buka layar atau bagian yang ingin kamu screenshot di Tecno Spark 6 Go. Setelah itu, tekan dan tahan volume bawah dan tombol power bersamaan. Di Android terbaru, Android Pie, kamu cukup menekan dan menahan menu daya hingga kamu melihat menu dengan opsi screenshot.

 

Untuk cara screenshot panjang Tecno Spark 6 Go, kamu hanya perlu menekan tombol scroll atau gulir yang muncul setelah kamu mengambil screenshot biasa. Jika tidak muncul, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan fungsi screenshot panjang. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di Play Store, aplikasi – aplikasi tersebut juga bisa jadi solusi jika Tecno Spark 6 Go tidak bisa screenshot. Sekian panduan cara screenshot Tecno Spark 6 Go ini, have a nice day!