search-button

Mar 29, 2021

2 Cara Melihat Screen Time di Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat screen time di Xiaomi, cara ini bisa kamu gunakan pada ponsel Xiaomi Redmi dan seri lannya dengan MIUI baru. Smartphone telah membantu kehidupan banyak dalam banyak hal, tetapi smartphone juga dapat mengganggu kehidupan nyata penggunannya. Ada banyak perdebatan tentang masalah kecanduan smartphone yang terus berkembang, untuk membantasi penggunaan ponsel, Google telah merilis fitur yang dirancang untuk membantu kamu mengurangi penggunaan ponsel.

 

Dan sekarang, dengan dirilisnya versi MIUI baru, Xiaomi telah mengintegrasikan iterasinya sendiri dari Digital Wellbeing untuk perangkat Xiaomi berbasis android pie untuk memantau frekuensi pengaktifan layar atau screens time, aplikasi mana yang digunakan dan berapa lama itu digunakan. Untuk kamu yang ingin tahu bagaiaman cara melihat sceen tme di xiaomi Redmi Note 7 dan seri lainnya, simak uraian berikut ini.

Cara Melihat Screen Time di Xiaomi

Cara Melihat Screen Time di Xiaomi

 

1. Cara Melihat Screen

Untuk ini, kamu hanya perlu membuka Pengaturan atau Settings di Xiaomi kamu dengan MIUI 12 atau MIUI dengan fitur ini. Di bawah Pengaturan Sistem atau System Settinga, kamu akan menemukan opsi Screens Time. Kamu hanya perlu mengklik di opsi tersebut untuk melihat screen time. Di sana terdapat data tentang berapa banyak waktu yang kamu habiskan di layar dalam sehari. Selain itu terdapat data masing-masing untuk 7 hari terakhir dan 30 hari terakhir penggunaan.

 

2. Fitur – Fitur di Screen Time

Screen Time ini juga punya sub fitur gengs, selain bisa melihat waktu layar atau screens time aplikasi, ada juga sub fitur informasi & Pemberitahuan atau Information & Notification. Sub fitur itu memungkinkan kamu untuk mengetahui berapa kali kami telah membuka kunci smartphone hari ini dan selama 7 hari terakhir dan berapa banyak pemberitahuan yang di terima. Ada juga sub fitur Peringatan Waktu Layar atau Screen Time Alret, kamu bisa menggunakanya di Xiaomi Redmi Note 8 dan Xiaomi seri lainnya.

 

Gengs, kamu tidak akan kebingungan memahami data yang disajikan oleh fitur ini, karena fitur ini menampilkan data dengan bentuk presentasi grafis untuk pemahaman yang lebih baik dan tampilan yang menarik secara visual. Dari grafik itu, kamu akan dapat dengan mudah melihat waktu layar untuk setiap hari dalam seminggu dan juga bulannya. Setelah mengetahui ini data, kamu dapat mengatur waktu kamu dalam penggunaan smartphone. Cara melihat screen time di Xiaomi ini, bisa kamu gunakan pada Redmi Note 8 Pro, Redmi 5, Mi Note 4 dan Xiaomi lainnya dengan MIUI 12 dan MIUI yang menyediakan fitur ini, have a nice day!