search-button

Mar 16, 2020

5 Cara Screenshot Samsung A01

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara Screenshot Samsung A01. Saat kamu menggunakan Samsung Galaxy A01, terkadang kamu harus mengambil tangkapan layar atau screenshot. Memang, membuat tangkapan layar sangat berguna dalam berbagai situasi. Misalnya, jika kamu perlu merekam dan menyimpan informasi yang ada di layar Samsung Galaxy A01 mu. Screenshot juga cara yang sangat mudah jika kamu ingin mengirim isi dar satui percakapan teks ke teman mu.


Dan perlu kamu tau, ternyata ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk menangkap layar atau screenshot. Dan jika kamu ingin mempelajari cara - cara mengambil tangkapan layar dengan Samsung Galaxy A01, kamu hanya perlu membaca panduan ini sampai akhir. Dalam panduan ini, kami telah merangkum semua cara – cara screenshot yang bisa kamu coba. Silahkan, simak cara - cara Screenshot Samsung A01 berikut ini.

Cara Screenshot Samsung A01


Cara Screenshot Samsung A01


1. Dengan Tombol Hardware

Cara Screenshot Samsung A01 yang pertama adalah dengan menggunakan tombol hardware pada ponsel, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung A10s, cara screenshot pada Samsung tipe lain dan juga screenshot pada HP brand lainnya. Untuk ini, yang perlu kamu lakukan adalah dengan menekan dan menahan tombol "Volume down" dan tombol "Power" secara bersamaan sampai screenshot berhasil.

2. Dengan Aplikasi Khusus

Cara Screenshot Samsung A01 selanjutnya adalah dengan menggunkan aplikasi screenshot khusus, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot Hp Samsung A10, cara screenshot Hp Samsung tipe lainnya dan cara screenshot HP dari brand lainnya. Ada banyak aplikasi yang dibuat untuk mengambil tangkapan layar di PlayStore. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menunduh dan memasang aplikasi di ponsel mu lalu gunakan.

3. Bilah Notifikasi

Cara Screenshot Samsung A01 selanjutnya adalah dengan menggunkan tombol di bilah notifikasi, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot Samsung J5, cara screenshot Samsung tipe lainnya dan cara screenshot HP dari brand lainnya. Untuk ini, kamu harus slide ke bawah pada layar Samsung Galaxy A01 untuk menurunkan bilah pemberitahuan. Klik pada tiga titik kecil disana kemudian klik ikon "Screenshot" agar ikon tersebut terus ada di bilah notifikasi, sekrang jika mengambil tangkapan layar, kamu hanya perlu menarik bilah notifkasi lalu tekan tombol tersebut.

4. Dengan Gerakan

Cara Screenshot Samsung A01 selanjutnya adalah dengan menggunkan gerakan, cara ini bisa menjadi cara screenshot Samsung A10s dengan jari juga. Untuk menggunakan fungsi ini, kamu harus dapat menemukannya dan mengkonfigurasinya di menu pengaturan. Jika fungsi ini bukan asli dari Samsung Galaxy A01, kamu dapat menggunakan aplikasi untuk melakukannya. Setelah ini, tinggal gunakan gerakan yang sudah kamu atur itu untuk screenshot.

5. Cara Screenshot Area Tertentu

Di panduan cara Screenshot Samsung A01 ini, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara untuk screenshot di area tertentu saja. Kamu mungkin tidak ingin mengambil tangkapan layar seluruh layar Samsung Galaxy A01 mu. Jika demikian, kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi khusus screenshot dengan fungsi untuk screenshot dibagian tertentu. Kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut di Play Store.


Demikianlah panduan cara - cara Screenshot Samsung A01 yang bisa kamu lakukan gengs. Cara – cara diatas juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung A20s, cara screenshot Samsung J2,  cara screenshot Samsung A51, cara screenshot Samsung A30s, cara screenshot Samsung tipe lainnya dan cara screenshot HP dari brand lainnya. Sekian! Stay health gengs!