search-button

Mar 11, 2021

2 Cara Mengaktifkan Memindahkan Smart Sidebar di Realme

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan memindahkan Smart Sidebar di Realme. Ponsel Realme memperbarui Realme UI, yang merupakan lapisan personalisasi perusahaan yang ditinggalkan oleh Color OS. Selain inovasi estetika, ada juga fitur-fitur baru seperti bilah sisi cerdas atau Smart Sidebar, akses yang dipersonalisasi yang memungkinkan penggunanya untuk lebih dari sekadar memasukkan aplikasi.

 

Agar kamu bisa mendapatkan lebih banyak manfaat dari ponsel Realme kamu, dalam panduan ini kami akan menunjukkan kepada kamu bagaimana kamu dapat mengaktifkan bilah sisi pintar atau Smart Sidebar dan semua yang dapat kamu lakukan dengannya. Dari akses cepat klasik, hingga tindakan yang telah ditentukan dan kemungkinan menggunakan aplikasi mengambang. Inilah panduan cara mengaktifkan memindahkan Smart Sidebar di Realme.

Cara Mengaktifkan Memindahkan Smart Sidebar di Realme

Cara Mengaktifkan Memindahkan Smart Sidebar di Realme

 

1. Aktifkan Smart Sidebar di Ponsel Realme

Jika kamu ingin mulai menggunakan smart sidebar yang dirancang oleh Realme, kamu harus mengikuti beberapa langkah sederhana. Pertama silahkan buka Settings > Smart options > Smart sidebar dan aktifkan. Kamu dapat memilih apakah kamu ingin menggunakannya baik secara horizontal maupun vertikal, ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan lebih banyak tindakan bahkan saat kamu sedang bermain game.

 

2. Konfigurasikan atau Memindahkan Smart Sidebar di Realme

Secara default, Smart Sidebar akan ditentukan sebelumnya dengan beberapa pintasan dan alat, tetapi kamu dapat mengedit akses ini serta posisinya. Untuk memindahkannya, kamu hanya perlu menyeretnya dan memilih posisi yang paling nyaman menurut kamu. Untuk mengedit akses dan aplikasi, kamu hanya perlu mengklik ikon "+" atau menekan terus salah satunya dengan jari kamu.

 

Opsi Smart Sidebar ini hanya tersedia untuk Realme X2 dan Realme X2 Pro, dan semua model lain yang sudah memiliki Realme UI. Tambahan: setelah diaktifkan, di Smart Sidebar untuk melihat semua aplikasi atau layar awal dan menu di sebelah kanan, kamu harus menarik garis kecil untuk dapat menjalankan semua fungsi. Dan untuk menambahkan aplikasi atau fungsi, kamu hanya perlu menyeretnya ke Smart Sidebar. Sekian panduan cara mengaktifkan memindahkan Smart Sidebar di Realme ini, have a nice day!