search-button

Nov 18, 2020

6 Cara Screenshot Xiaomi Poco M2

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Xiaomi poco M2. Sub-merek Xiaomi, POCO telah meluncurkan ponsel baru bernama Poco M2 Pro pada september kemarin, smartphone ini hadir dengan layar kamera FHD + Punchhole 6,67 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 720G Octa-core, juga quad-camera yang terdiri kamera utama 64 Mp, kamera Ultra-Wide Angle 8 Mp, kamera makro 5 Mp dan sensor kedalaman 2 Mp.

 

Selain itu, kamera selfie tunggal 16 Mp telah diberikan untuk selfie terbaik, ada juga fitur - fitur kamera seperti Nightscape dan Panorama pada ponsel dengan baterai 5020 mAh ini. Di artikel kali ini kami akan menunjukkan kepada mu cara screenshot Xiaomi poco M2, pada akhir bagian kami juga akan memberikan tips ketika Xiaomi Poco M2 tidak bisa screnshot juga cara screenshot panjang Xiaomi Poco M2.

Cara Screenshot Xiaomi Poco M2

Cara Screenshot Xiaomi Poco M2

 

1.  Screenshot Poco M2 Menggunakan Kombinasi Tombol

Pertama-tama, untuk mengambil Screenshot di Poco M2, kamu perlu membuka layar yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, kamu harus menekan tombol Volume turun dan Tombol Daya secara bersamaan. Jika berhasil, akan terdengar bunyi rana kamera atau layar berkedip. Sekarang untuk melihat hasil Screenshot, tinggal buka galeri dan masuk ke bagian gambar yang baru ditambahkan.

 

2. Screenshot Poco M2 Menggunakan Tiga Jari

Tahukah kamu bahwa kamu juga dapat mengambil tangkapan layar atau screenshot dengan menggeser tiga jari tangan mu di layar? Jika tidak maka kamu harus membaca tentang cara terbaik dan termudah ini untuk mengambil tangkapan layar, yang harus kamu lakukan pertama adalah membuka Pengaturan Telepon > Pengaturan Tambahan > Tombol dan Pintasan Gerakan > Mengambil Screenshot kemudian pilih opsi Slide 3 Fingers Down.

 

3. Screenshot Poco M2 Menggunakan Quick Ball

Ini adalah cara screenshot ketiga, dan juga merupakan fitur yang ditawarkan Xiaomi di ponselnya, yang disebut "Quick Ball". Kamu juga dapat menambahkan banyak pintasan ke fitur ini, termasuk pintasan untuk screenshot. Untuk ini, silahkan buka Pengaturan > Pengaturan Tambahan. Di bagian bawah, akan ada opsi "Quick Ball", silahkan aktifkan. Jika sudah, akan ada ikon kecilnya di sisi layar ponsel. Kamu dapat mengambil screenshot dari situ sekarang.

 

4. Screenshot Poco M2 Menggunakan Menu Drop Down

Ini adalah salah satu cara termudah untuk mengambil screenshot di Poco M2, cukup buka menu drop-down ponsel Poco M2 mu dan kamu akan melihat opsi Screenshot disana. Untuk mengambil screenshot, kamu dapat mengklik opsi screenhot tersebut. Jika tidak ada ikon screenshot di menu drop-down, geser ke kiri menu drop-down, untuk mendapatkan lebih banyak opsi. Kamu juga dapat menambahkan ikon screenshot dengan mengkliknya.

 

5. Screenshot Poco M2 Menggunakan Suara

Saat ini semua ponsel Android hadir dengan layanan Asisten Google dan kamu dapat mengambil screenshot dengan perintah suara sederhana. “Ok Google, Ambil Screemshot,” setelah itu screenshot akan segera disimpan. Kamu juga dapat menambahkan perintah bersama-sama dan berkata, "Ok Google, ambil screenshot dan bagikan di Facebook, Twitter". Pastikan saja, fitur Asisten Google di ponsel mu aktif. 

 

6. Screenshot Poco M2 Menggunakan Aplikasi

Jika kamu ingin mengambil screenshot panjang, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang telah menghadirkan kemampuan screenshot yang lengkap, termasuk keamampuan untuk screenshot panjang. Kamu bisa mendapatkan dengan bebas aplikasi – aplikasi tersebut di Play Store atau di toko aplikasi lainnya. Salah satu aplikasi dengan fitur screenshot di Play Store adalah aplikasi bernama Screenshot Easy.

 

Ini tips yang kami janjikan, jika Xiaomi Poco M2 mu tiba – tiba tidak bisa screenshot, itu disebabkan beberapa hal. Diantaranya adalah memori penuh, untuk mengatasinya, tinggal hapus saja beberapa file di memori yang sama untuk penyimpanan screenshot. Penyebab lainnya adalah error pada ponsel, untuk itu, kamu bisa melakukan restart pada ponsel. Jika keduanya sudah dilakukan dan Xiaomi Poco M2 mu masih tidak bisa screenshot, itu mungkin karena situs atau aplikasi yang bagiannya ingin kamu screenshot tidak mengijinkan. Yup! Beberapa situs dan aplikasi memang memiliki kebijakan untuk tidak mengijinkan pengambilan screenshot. Sekian panduan cara screenshot Xiaomi Poco M2 ini, stay safe!