search-button

Mar 17, 2021

2 Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop atau PC Windows

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan bluetooth di laptop atau PC Windows. Saat ini, sebagian besar perangkat seluler dilengkapi dengan Bluetooth. Jika kamu memiliki laptop Windows 10 modern, itu pasti memiliki Bluetooth. Jika kamu memiliki PC desktop, itu mungkin atau mungkin tidak memiliki Bluetooth, tetapi kamu selalu dapat menambahkannya jika kamu mau.

 

Dengan asumsi kamu memiliki akses ke Bluetooth di sistem perangkat kamu, berikut ini kami akan menguraikan cara mengaktifkan bluetooth di laptop atau PC Windows. Cara ini kami buat berdasarkan perangkat dengan sistem operasi Windows 10, tetapi cara mengaktifkan bluetooth di PC Windows 10 ini tidak terlalu berbeda dengan cara mengaktifkan bluetooth di laptop Windows 7. Simak selengkapnya!

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop atau PC Windows

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Windows

 

1. Mengaktifkan Bluetooth di Windows 10 Lewat Pengaturan

Cara mengaktifkan bluetooth di laptop atau PC Windows yang pertama adalah lewat Settings, cara ini bisa dijadikan cara mengaktifkan bluetooth di PC Windows 7 juga. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan atau Settings di laptop atau PC kamu dengan menekan Win + I dan kemudian klik kategori Devices. Di halaman Perangkat, pilih tab Bluetooth & Other Devices di sebelah kiri. Di sebelah kanan, pastikan Bluetooth dialihkan ke ON.

 

2. Mengaktifkan Bluetooth di Windows 10 Lewat Action Center

Sebagai alternatif cara mengaktifkan bluetooth di laptop atau PC Windows, kamu dapat menghidupkan dan mematikan Bluetooth dengan cepat dengan membuka Pusat Tindakan atau Action Center dengan menekan Win + A atau klik ikon Action Center pada System Tray. Cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara mengaktifkan bluetooth di laptop Windows 8. Di sini kamu dapat mengaktifkan Bluetooth dari panel Tindakan Cepat. Penempatan ikon Bluetooth dapat bervariasi dari sistem ke sistem, tergantung pada bagaimana kamu mengonfigurasikannya.

 

Setelah mengaktifkan bluetooth, kamu juga harus mengetahui bagaimana cara menggunakannya atau cara memasangkannya dengan perangkat lain yang ingin kamu sambungkan seperti ponsel, earphone atau speaker bluetooth atau perangkat lainnya. Untuk itu, kamu hanya perlu masuk ke Pairing Mode, klik perangkat yang ingin disambungkan di daftar yang ada lalu klik tombol Pair. Sekian panduan cara mengaktifkan bluetooth di laptop atau PC Windows ini, have a nice day!