search-button

Mar 17, 2021

3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu SimPATI Telkomsel

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD. COM – Inilah panduan cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel Simpati. Kartu SIM prabayar membutuhkan 2 hal untuk berfungsi, masa aktif dan pulsa. Setiap kamu menambah pulsa, kamu juga akan mendapatkan tambahan hari masa aktif. Umumnya di Indonesia, setiap kali kamu mengisi ulang pulsa kartu SIM kamu akan mendapatkan masa berlaku 30 hari.

 

Tapi pada kenyataannya setiap provider memiliki kebijakannya masing – masing, untuk Telkomsel Simpati sendiri, masa perpanjangan masa aktif tergantung pada jenis kartu yang digunakan dan juga jika diperpanjang dengan menggunakan pulsa, itu tergantung pada jumlah pulsa yang diisikan. Dalam panduan ini kamu akan mengetahui memperpanjang masa aktif kartu Simpati Telkomsel dengan atau tanpa isi ulang pulsa.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu SimPATI Telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Simpati Telkomsel

 

1. Tanpa Isi Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel Simpati ini bisa dilakukan bahkan tanpa perlu untuk isi pulsa, kamu hanya perlu untuk membeli paket masa aktif SimPATI. Yup! paket ini adalah paket yang dikhusukan untuk memperpanjang masa aktif kartu SimPATI kamu tanpa harus isi pulsa. Untuk mendapatkan paket masa aktif ini, kamu bisa membelinya di pengecer pulsa biasa atau melalui menu UMB di *999#.

 

2. Dengan Isi Ulang Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel Simpati yang kedua hanya bisa dilakukan dengan mengisi ulang pulsa, cara ini adalah cara paling umum dan paling mudah untuk memperpanjang masa aktif kartu SimPATI kamu. Kamu hanya perlu membeli pulsa seperti biasa untuk kartu SimPATI yang ingin kamu perpanjang masa aktifnya, ingat! Semakin besar pulsa yang kamu beli, maka masa aktif yang ditambahkan akan semakin panjang.

 

3. Mengaktifkan Kembali Kartu SimPATI yang Hangus

Ini adalah tips bonus, untuk mengaktifkan kemabli kartu SimPATI kamu yang terlanjur mati akibat masa aktifnya yang sudah habis. Jadi, yang perlu kamu lakukan untuk mengaktifkannya lagi adalah dengan minta bantuan petugas di GraPARI. Yup! silahkan datang ke kantor GraPARI terdekat di kota kamu, lalu ceritakan permasalahan kartu SimPATI kamu. Pastikan kamu datang secepat mungkin setelah kartu SimPATI kamu mati, paling lambat 15 hari setelahnya.

 

Gengs, itulah cara – cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel Simpati yang bisa kamu lakukan. Kami bisa menjamin cara – cara yang kami cantumkan diatas, adalah cara yang paling efektif. Bonus tips: biasakan untuk mengecek masa aktif kartu SimPATI kamu dalam tenggat waktu tertentu, dan jangan mengabaikan pesan peringatan ketika kartu SimPATI kamu dalam masa tenggang. Have a nice day!