search-button

Mar 24, 2021

2 Cara Memutar Youtube di Background iPhone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memutar Youtube di background iPhone, cara play youtube di background iOS 14 dan versi lainnya. Banyak pengguna iPhone dan iPad suka memutar YouTube di latar belakang, seringkali untuk mendengarkan musik atau mendengarkan podcast atau acara bincang-bincang. Misalnya, mungkin kamu menemukan lagu hebat di YouTube yang ingin kamu nikmati saat bermain game, atau saat berlatih bahasa asing.

 

Memutar YouTube di latar belakang iPhone atau iPad memang diinginkan karena berbagai alasan, tetapi tidak lagi sesederhana hanya dengan menekan putar lalu kembali ke Layar Utama iOS. Tutorial ini akan menunjukkan kepada kamu cara memutar Youtube di background iPhone yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara memutar youtube di latar belakang iphone iOS 13 dan iOS versi lainnya.

Cara Memutar Youtube di Background iPhone

Cara Memutar Youtube Di Latar Belakang iPhone

 

1. Cara Memutar Youtube di Background iPhone Terbuka

Cara memutar Youtube di background iPhone pertama yang akan kita bahas berfungsi untuk memutar video YouTube di latar belakang iPhone atau iPad, tentu cara ini berbeda dengan cara play youtube di background Android. Langsung saja buka Safari di iPhone atau iPad, buka video YouTube yang ingin diputar di latar belakang lalu klik ikon Berbagi/Share. Sekarang, temukan dan pilih Minta Situs Desktop/Request Desktop Site.

Itu akan menyegarkan video YouTube ke dalam versi desktop YouTube, selanjutnya mulai putar lagu atau video di YouTube dan tunggu iklan apa pun sampai selesai. Sekarang tekan tombol Tab Safari, yang terlihat seperti dua kotak bertumpuk. Setelah itu, beralih ke tab baru atau buat tab baru dan muat situs web apa pun di tab baru itu. Sekarang kembali ke Layar Utama iOS dan keluar dari Safari, dengan menekan tombol Rumah/Home. Selesai.

 

2. Cara Memutar Youtube di Background iPhone Terkunci

Trik lain untuk memutar YouTube di latar belakang berfungsi untuk memutar audio saat perangkat terkunci, yang berarti layar mati dan perangkat tidak digunakan. Trik ini bekerja pada iPad atau iPhone juga, selama itu menginstal aplikasi YouTube resmi di iOS. Untuk itu, silahkan buka aplikasi YouTube, lalu mulai putar video yang ingin kamu putar di latar belakang. Sekarang tekan tombol Daya/Kunci/Tidur dengan cepat dua kali, video akan terus diputar di latar belakang saat perangkat terkunci.

 

Benarkan, cara di atas berbeda dengan cara memutar YouTube di latar belakang Android. Setelah ini, kamu bisa menikmati video YouTube kamu diputar di latar belakang! Suara akan terus diputar saat kamu melakukan aktifitas lain, dan kamu dapat menjeda dan melanjutkan pemutaran melalui Pusat Kontrol iOS. Sekian panduan cara memutar Youtube di background iPhone ini, have a nice day!