search-button

Mar 24, 2021

2 Cara Hapus iStartSurf di Chrome atau Firefox

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara hapus iStartSurf dari Chrome atau Firefox. iStartSurf adalah pembajak peramban yang digabungkan dengan perangkat lunak gratis lainnya yang kamu unduh dari Internet. Saat memasang pembajak peramban ini, beranda dan mesin telusur untuk peramban web kamu akan menjadi berebeda. Ini sendiri tidak dianggap berbahaya karena ada banyak program sah yang mengubah pengaturan ini juga.

 

Namun, yang dianggap berbahaya adalah ia juga akan menambahkan hal lain ke pintasan Windows acak di desktop dan Menu Mulai Windows kamu. Jika kamu ingin menghapus iStartSurf dari mesin pencarian Chrome atau Firefox kamu tapi tidak tahu bagaiaman caranya, maka kamu membuka panduan yang tepat. Berikut ini adalah langkah – langkah cara hapus iStartSurf dari Chrome atau Firefox yang bisa kamu ikuti.

Cara Hapus iStartSurf di Chrome atau Firefox

Cara Hapus iStartSurf di Chrome atau Firefox

 

1. Cara Hapus iStartSurf di Chrome

Langsung saja, silahkan buka browser Chrome di perangkat kamu. Lalu, klik tombol menu yang ada di kanan atas dan pilih Settings. Setelah itu, di bagian On startup, klik pada Set pages. Sekarang, silahkan cari opsi iStartSurf dan klik tombol X di ujung kanan. Selanjutnya, silahkan kembali ke halaman sebelumnya dan beri tanda pada Show Home button di bagian Appearance. Kemudian klik Change > Use the New Tab page lalu save.

Kembali ke halaman sebelumnya, di sana klik Manage search engines di bagian Search. Sekarang klik tombol X di ujung kanan untuk menghapus iStartSyrf dari daftar pilihan search engine. Setelah itu, silahkan tutup Chrome. Terakhir kamu harus menghapus shortcut-nya. Untuk ini silahkan buka Desktop, klik kanan pada shortcut Chrome > Properties > Shortcut, terakhir hapus http://www.istartsurf.com di kolom Target dan Save.

 

2. Cara Hapus iStartSurf di FireFox

Hampir sama seperti cara menghapus iStartSurf di Chrome, untuk menghapus iStartSurf di FireFox kamu juga harus membuka browser tersebut. Setelah itu, di adress bar atau kolom pencarian, ketikan about:config. Mungkin akan muncul peringatan, silahkan klik I’ll be careful, I promise!, jika itu terjadi. Sekarang, ketikan istartsurf pada halaman pengaturan yang muncul lalu klik enter.

Sekarang, kamu akan melihat daftar pengaturan yang dimodifikasi iStartSurf. Untuk menghapusnya, silahkan klik kanan pada setiap item dan klik reset. Tutuplah Firefox, kemudian silahkan hapus shortcut iStartSurf. Caranya sama dengan cara menghapus shortcut pada browser Chrome sebelumnya, yup! kamu hanya perlu mengikuti langkah – langkah yang sama seperti di atas.

 

Perlu diperhatikan gengs, sebelum kamu mengikuti cara – cara menghapus iStartSurf yang kami cantumkan di atas, kamu harus menghapus iStartSurf dari sistem komputer kamu terlebih dahulu. Caranya mungkin sedikit berbeda untuk setiap perangkat dengan operasi sistemnya masing – masing, jadi silahkan cari tahu bagaimana menghapusnya sesuai dengan perangkat dan OS yang kamu gunakan. Sekaina panduan cara hapus iStartSurf di Chrome atau ForeFox ini, have a nice day!