search-button

Jan 12, 2021

6 Cara Menghemat Baterai iPhone dan iPad

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Menghemat Baterai iPhone dan iPad. iPhone dan iPad selalu menawarkan masa pakai baterai yang sangat baik tetapi setelah begitu banyak pengisian daya dan juga penggunaan yang tidak ada akhirnya, masa pakai baterai akan mulai memudar atau jadi cepat habis. Kalau sudah begitu, kamu mungkin harus sering – sering mengisi ulang baterai iPhone dan iPad mu.

 

Lalu bagaimana caranya agar bisa menjaga baterai iPhone dan iPad kamu, bekerja untuk waktu yang lebih lama atau tidak mudah mengalami penurunan kemampuan baterai? Di panduan ini, kami akan memberikan cara – cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai iPhone dan Cara Menghemat Baterai iPhone dan iPad ini bisa kamu gunakan sebagai cara menghemat baterai iPhone iOS 13, cara menghemat baterai iPhone iOS 12 dan iOS lainnya.

Cara Menghemat Baterai iPhone dan iPad

Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone dan iPad

 

1. Batasi Penyegaran Aplikasi Latar Belakang

Cara menghemat baterai iPhone dan iPad pertama adalah dengan membatasi penyegaran aplikasi latar belakang, dengan cara ini kamu tidak perlu lagi mencari tahu cara kalibrasi baterai iPhone. Beberapa aplikasi, akan menyegarkan atau memperbarui kontennya saat kamu tidak menggunakannya sehingga saat kamu kembali ke aplikasi tersebut, kamu disajikan konten baru. Penyegaran ini menguras masa pakai baterai, jadi silahkan matikan.

 

2. Atur Kecerahan Layar Lebih Rendah

Cara menghemat baterai iPhone dan iPad selanjutnya adalah dengan mengatur kecerahan layar jadi lebih rendah, cara ini bisa kamu jadikan sebagai cara menghemat baterai iPhone iOS 14 dan iOS lainnya. Untuk menyesuaikan kecerahan layar, geser ke atas untuk membuka Pusat Kontrol dan gunakan penggeser di sebelah kanan untuk menurunkan kecerahan layar iPhone dan iPad mu, atau buka Pengaturan > Tampilan & Kecerahan untuk menyesuaikan kecerahan.

 

3. Push and Fetch

Cara menghemat baterai iPhone dan iPad ketiga adalah dengan mengatur Push and Fetch, ini adalah salah satu cara agar baterai health iPhone tidak turun. Periksa setelan email kamu memastikan push and Fetch dimatikan atau disetel ke mode Secara Manual, atau, jika kamu harus menghidupkannya atur ke Setiap jam. Kamu dapat menyesuaikan pengaturan Push and Fetch dengan membuka Settings > Mail, Contacts, Calendars > Fetch New Data.

 

4. Matikan Wi-Fi dan Bluetooth Jika Tidak Diperlukan

Cara menghemat baterai iPhone dan iPad selanjutnya adalah dengan mematikan Wi-Fi dan Bluetooth jika tidak diperlukan, cara ini bisa kamu jadikan sebagai cara menghemat baterai iPhone 6 dan iPhone juga iPad lainnya. Wi-Fi dapat menghabiskan daya, bahkan jika kamu tidak menggunakannya untuk menyambung ke jaringan, jadi matikan saat kamu tidak perlu. Hal yang sama berlaku untuk Bluetooth, matikan saat tidak digunakan untuk menghemat baterai.

 

5. Matikan Handoff

Cara menghemat baterai iPhone dan iPad yang kelima adalah dengan mematikan Handoff, ini adalah salah satu cara menjaga battery health iPhone yang mudah. Jika kamu tidak perlu menjawab panggilan telepon di iPhone daniPad saya dan jarang menggunakannya untuk email atau teks, maka kamu dapat menghemat sedikit masa pakai baterai dengan menonaktifkan Handoff.

 

6. Matikan AirDrop

Cara menghemat baterai iPhone dan iPad selanjutnya adalah dengan mematikan AirDrop, cara ini adalah salah satu cara membuat baterai health iPhone 100. AirDrop memungkinkan kamu memindahkan file antar perangkat iOS atau antara iPhone atau iPad dan Mac, ini sangat mudah digunakan tetapi seperti sesama teknologi nirkabel Bluetooth dan Wi-Fi lainnya, ini juga dapat menguras baterai bahkan ketika tidak digunakan. Jadi, matikan jika tidak digunakan.

 

Gengs, sebenarnya masih ada banyak cara untuk menghemat baterai iPhone dan iPad yang bisa kamu lakukan, tapi kami kira cara – cara yang kami cantumkan diatas cukup untuk menghemat baterai iPhone dan iPad kamu. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, cara – cara yang kami cantumkan disini, bisa kamu gunakan pada iPhone dan iPad dari banyak tipe. Ok! Sekian panduan Cara Menghemat Baterai iPhone dan iPad ini! Have a nice day…