search-button

Nov 26, 2020

5 Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan opsi pengembang di Xiaomi. Xiaomi menjadi salah satu merek smartphone terkemuka di pasaran Indonesia, hampir semua orang memilih menggunakan smartphone murah ini. Selain murah, smartphone ini juga dipilih karena menyediakan semua hal yang dicari pengguna dari sebuah ponsel Android. Meski begitu, ada banyak yang tidak mengetahui secara keseluruhan pengoperasian smartphone dari Xiaomi ini.

 

Salah satunya adalah pengoperasian atau cara untuk menemukan dan mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi. Perlu kamu tahu gengs, secara default opsi ini dimatikan di semua model smartphone Xiaomi. Artinya, kamu tidak dapat langsung masuk ke Mode Pengembang. Jika kamu adalah salah satu dari mereka yang ingin tahu cara mengaktifkan opsi pengembang di Xiaomi, simak langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi

 

  1. Pertama silahkan buka Pengaturan atau Settings dari ponsel Android Xiaomi mu.
  2. Kemudian buka menu About Phone atau Tentang Telepon di Pengaturan Xiaomi mu.
  3. Klik opsi Versi MIUI atau MIUI Version sebanyak 3 hingga 6 kali secara teratur.
  4. Setelah itu, ini akan menampilkan pesan bahwa kamu telah menjadi pengembang.
  5. Secara otomatis, ponsel akan segera mengaktifkan pengaturan Mode atau Opsi Pengembang.

 

 

Untuk memeriksa apakah langkah – langkah yang kamu lakukan diatas berhasil, coba buka Settings > Additional Settings > centang Opsi Pengembang. Cara ini hanya berfungsi di semua perangkat dengan versi global MIUI ya gengs. Dengan mengaktifkan opsi ini, kamu bisa melakukan banyak hal di Xiaomi mu yang sebelumnya tidak bisa. Hal – hal itu termasuk menaktifkan dan nonaktifkan USB debugging, membuka kunci bootloader, membuka kunci Mi dan banyak lagi. Ok sekian panduan cara mengaktifkan opsi pengembang di Xiaomi ini! Stay safe ya gengs!