search-button

Mar 23, 2021

2 Cara Screenshot Tecno Camon 16

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Tecno Camon 16. Fungsi penting saat ini di ponsel atau tablet adalah fungsi untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot, fungsi ini dapat merekam dalam gambar apa yang muncul di layar pada saat yang tepat. Ada aplikasi yang dapat menjalankan fungsi ini, tetapi untungnya kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apa pun karena sudah termasuk dalam sistem operasi Android 10, HIOS 6.0.

 

Yup! Tecno Camon 16 yang kamu miliki sekarang dijalankan dengan operasi sistem Android 10, HIOS 6.0. Saat kamu membuat screenshot, kamu dapat mengirim percakapan WhatsApp, Tinder, cerita Instagram, foto Facebook, atau potongan dari video ke memori perangkat Tecno kamu dalam bentuk gambar. Jika kamu belum tahu bagaimana caranya, simak cara screenshot Tecno Camon 16 berikut ini.

 

Cara Screenshot Tecno Camon 16

 

 

Cara Mengambil Screenshot di Tecno Camon 16

 

1. Metode Pertama

Jika kamu ingin membuat screenshot di Tecno Camon 16 kamu, kamu harus mengikuti langkah-langkah sederhana ini. Perkiraan waktu untuk ini cuma 2 menitan, langkah pertama, buka layar atau bagian tempat kamu ingin membuat screenshot di Tecno Camon 16, baik itu halaman web, obrolan, atau aplikasi. Langkah kedua, tekan tombol daya secara bersamaan dan tombol volume bawah.

 

2. Metode Kedua

Cara screenshot Tecno Camon 16 kedua adalah dengan menggunakan tombol shortcut di tab Notifikasi, untuk membuat tangkapan layar di Camon 16 menggunakan ini, kamu harus mengaturnya terlebih dahulu di Pengaturan. Jika sudah, silahkan buka layar yang ingin kamu screenshot di Tecno kamu. Kemudian buka bilah notifikasi dan pilih Capture atau tombol untuk screenshot di sana.

 

Gengs, gambar screenshot yang diambil secara otomatis disimpan di galeri ponsel Tecno kamu. Jika kamu ingin mengambil screenshot panjang, prosedurnya sama tetapi setelah itu kamu harus menekan tombol scroll yang muncul. Jika tidak muncul, sebaiknya menggunakan aplikasi screenshot pihak ketiga. Aplikasi tersebit juga bisa mengatasi masalah apabila Tecno Camon 16 tidak bisa screenshot. Sekian panduan cara screenshot Tecno Camon 16 ini, have a nice day!