search-button

Feb 8, 2021

Cara Screenshot Google Pixel 4A

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Google Pixel 4A. Ponsel cerdas Google Pixel 4A menjalankan sistem operasi Android, dan memiliki banyak fitur yang akan kamu temukan sama seperti di ponsel Android lainnya. Ini termasuk kemampuan untuk menginstal aplikasi, mengambil gambar, menerima email, dan menyesuaikan berbagai pengaturan. Kamu juga dapat mengambil screenshot, membuat gambar dari apa yang ada di layar ponsel.

 

Jika kamu terbiasa dengan ponsel lain, atau sistem operasi seluler lainnya, kamu mungkin belum mengetahui cara mengambil tangkapan layar di Pixel kamu. Panduan kami di bawah ini akan menunjukkan cara screenshot Google Pixel 4A, ada juga cara screenshot panjang Google Pixel 4A dan tips mengatasi Google Pixel 4A tidak bisa screenshot. Simak selengkapnya, cara screenshot Google Pixel 4A berikut ini.

Cara Screenshot Google Pixel 4A

Cara Screenshot Google Pixel 4A

 

Untuk mengambil screenshot di Google Pixel 4A, kamu hanya perlu menekan dan menahan tombol Power di sisi kanan Pixel, kemudian sentuh tombol Tangkapan Layar atau screenshot di bagian bawah layar. Kamu kemudian akan melihat banner di bagian atas layar yang memberi tahu kamu bahwa tangkapan layar telah diambil. kamu juga akan memiliki opsi untuk membagikan, mengedit, atau menghapus gambar. 

Atau kamu dapat menggunakan Asisten Google untuk mengambil tangkapan layar, caranya sangat mudah. Dengan ponsel tidak terkunci, ucapkan "Ok Google". Kemudian ucapkan "Ambil tangkapan layar" atau “Take screenshot. Perhatikan, bahwa kamu perlu menyiapkan Asisten Google untuk ini. Jadi, silahkan aktifkan terlebih dahulu layanan tersebut jika ini adalah pertama kalinya kamu menggunakannya.

 

Untuk cara screenshot panjang di Google Pixel 4A, kamu bisa menggunakan aplikasi screenshot panjang pihak ketiga yang bisa kamu unduh dengan gratis di Play Store. Jika Google Pixel 4A tidak bisa screenshot, itu mungkin karena ponsel mengalami error kecil. Kamu bisa melakukan restart untuk itu, hapus juga beberpa file yang tidak terlalu penting di penyimpanan. Jika masih tidak bisa, itu mungkin karena kebijakan aplikasi atau situs yang akan kamu screenshot. Sekian panduan cara screenshot Google Pixel 4A ini. have a nice day!