search-button

Jan 23, 2021

4 Cara Screenshot Google Pixel 2 XL

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Screenshot Google Pixel 2 XL. Seperti perangkat baru lainnya, ponsel Google hadir dengan sedikit kurva pembelajaran, terutama bagi mereka yang baru beralih dari jenis ponsel lain, seperti iPhone atau Android. Kamu mungkin kebingungan tentang bagaimana caranya untuk mengambil screenshot di ponsel Google Pixel 2 XL baru kamu, jika iya maka kamu membuka panduan yang tepat.

 

Di panduan ini, terdapat semua yang perlu kamu ketahui tentang mengambil dan melihat tangkapan layar atau screenshot kamu di Google Pixel XL. Selain cara screenshot Google Pixel 2 XL, di panduan ini kamu juga akan mengetaui cara screenshot panjang Google Pixel 2 XL juga tips untuk mengatasi masalah seperti Google Pixel 2 XL tidak bisa screenshot. Simak selengkapnya berikut ini.

Cara Screenshot Google Pixel 2 XL

Cara Mengambil Screenshot di Google Pixel 2 XL

 

1. Tombol Daya Dan Volume Turun di Google Pixel 2 XL

Cara mengambil screenshot di Google Pixel 2 XL yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi dua tombol, cara ini juga bisa digunakan untuk screenshot Google Pixel 3. Asalkan Pixel 2 XL kamu berfungsi penuh, mengambil tangkapan layar atau screenshot adalah proses yang mudah, cukup tekan tombol daya dan tombol volume turun. Tekan keduanya secara bersamaan, tekan dan tahan selama beberapa saat sampai screenshot berhasil diambil.

 

2. Tombol Daya di Google Pixel 2 XL

Cara mengambil screenshot di Google Pixel 2 XL selanjutnya adalah dengan menggunakan satu tombol yaitu tombol daya, cara ini juga bisa kamu gunakan untuk screenshot di Google Pixel 4. Di Pixel 2 XL, kamu juga dapat menahan tombol power dan mengklik Screenshot dari menu drop-down yang muncul di sisi kanan atas layar. Jika screenshot berhasil diambil, ponsel akan mengeluarkan bunyi klik.

 

3. Gunakan Asisten Google

Cara mengambil screenshot di Google Pixel 2 XL yang ketiga adalah dengan menggunakan asisten Google, kamu harus mengunjungi google pixel screenshot Settings dulu untuk menggunakan ini. Yup! kamu harus mengaktifkan Google Asisten dulu untuk menggunakan ini. Jika tombol ponsel tidak berfungsi lagi, gunakanlah cara ini. Setelah diaktifkan, tekan lama tombol beranda atau tekan separuh bawah tepi ponsel kemudian klik ikon mikrofon. Ucapkan kalimat "ambil tangkapan layar" atau “ambil screenshot”.

 

4. Cara Screenshot Google Pixel 2 XL

Di cara mengambil screenshot di Google Pixel 2 XL ini, kamu akan mempelajari cara screenshot panjang Google Pixel 2 XL. Untuk ini, pertama ambilah screenshot menggunakan salah satu cara yang telah kamu pelajari sebelumnya. Setelah screenshot berhasil diambil, klik pada tombol scroll atau tombol gulir yang muncul bersamaan thumbnail hasil screenshot. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, unduh di Play Store.

 

Tips ketika Google Pixel 2 XL tidak bisa screenshot, yang perlu kamu lakukan hanyalah merestart ponsel. Kamu juga bisa menghapus beberapa file yang ada dipenyimpanan, jika memang memori hampir penuh. Jika masih tidak bisa screenshot, mungkin itu karena aplikasi atau situs yang akan kamu screenshot tidak mengijinkan. Biasanya untuk screenshot, aplikasi atau situs tersebut mengharuskan pembelian. Sekian panduan cara screenshot Google Pixel 2 XL ini. Have a nice day!