search-button

Feb 8, 2021

3 Cara Mute Word atau Mute Kata di Twitter

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Mute Word atau Mute Kata di Twitter. Meskipun sebagian besar dari pengguna twitter sadar bahwa ia dapat membuat percakapan atau akun lain di Twitter tidak muncul di timeline-nya, bayak yang belum tahu bahwa twitter juga memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat kata - kata tertentu tidak muncul di timeline akun twitter-nya.

 

Kamu dapat membuat kata - kata tertentu tidak muncul di timeline akun twitter dengan sangat mudah. Sebelum ke langkah – langkahnya, kamu perlu tahu gengs, cara membuat kata - kata tertentu tidak muncul di timeline akun twitter kamu ini bisa dilakukan di aplikasi twitter untuk perangkat manapun. Yup! tidak hanya bisa dilakukan di aplikasi iOS saja tetapi di aplikasi Android juga. Selain itu, kamu bisa menggunakan situs twitter untuk ini.

Cara Mute Word atau Mute Kata di Twitter

Cara Mute Word atau Mute Kata di Twitter

 

1. Cara Mute Word atau Mute Kata di Twitter di iOS

Cara mute word atau mute kata di Twitter yang pertama ini adalah cara cara mute word atau mute kata di Twitter di iOS. Jika kamu menggunakan aplikasi Twitter di iPhone, kamu hanya perlu menekan lama pada kata yang ingin kamu nonaktifkan. Setelah itu, pilih Mute dari menu pop-up. Kamu akan diarahkan ke halaman di mana kamu dapat memilih dari mana kamu ingin me-mute kata, dari siapa dan durasinya.

 

2. Cara Mute Word atau Mute Kata di Twitter di Android

Ini adalah cara mute word atau mute kata di Twitter di Android. Jika kamu memiliki ponsel Android, kamu juga dapat me-mute kata-kata dari aplikasi Twitter Android melalui pengaturan aplikasi. Untuk ini, silahkan pilih tab notifikasi lalu klik ikon roda gigi di sudut kanan atas. Di ponsel Android-mu, klik Muted Words lalu klik tanda tambah dan masukkan kata yang ingin kamu mute.

 

3. Cara Mute Word atau Mute Kata di Twitter di Desktop

Cara mute word atau mute kata di Twitter yang ketiga ini adalah cara mute word atau mute kata di Twitter di desktop, jadi di desktop, dari menu sebelah kiri, klik Lainnya > Setelan dan privasi > Privasi dan keamanan. Di kolom Privasi dan keamanan sebelah kanan, scroll ke bawah dan klik Disenyapkan/Muted > Muted Words. Klik pada tanda plus di pojok kanan atas kemudian klik Got it > Simpan/Save.

 

Untuk membuka lagi atau unmute kata – kata yang telah kamu mute, silahkan kembali ke kolom Muted Word dan klik simbol volume yang diberi tanda silang merah di sebelah kanan kata, lalu klik Unmute di jendela pop-up yang muncul. Jika kata yang kamu bisukan diatur dalam durasi tertentu dan kamu ingin memperpanjang waktu bisu atau mute-nya, kamu bisa memperpanjangnya dengan cara yang hampir sama dengan cara membatalkan mute. Sekian panduan cara mute word atau mute kata di Twitter ini. It’s cold days, stay health!