search-button

Apr 23, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom. Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom adalah smartphone terpanas yang baru dirilis di pasaran, tepatnya pada 4 april kemarin. Redmi K30 Pro Zoom memiliki kamera belakang 64MP quad, baterai besar 4700mAh dan chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865. Namun, untuk beberapa pengguna Xiaomi baru, mereka mungkin tidak tahu cara mengambil tangkapan layar atau screenshot pada smartphone ini.


Tapi jangan khawatir, kamu akan dengan mudah menguasai cara - cara tangkapan layar atau screenshot setelah membaca panduan cara screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom yang telah kami buat ini.  Beberapa cara diantaranya, bisa kamu gunakan pada Xiaomi tipe lainnya dan bahkan pada ponsel dari brand lainnya gengs. Yup! Memang beberapa cara disini tidak terpaku pada satu tipe ini saja. Ok! Untuk selengkapnya, ada dibawah ini.


Cara Screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom


Cara Screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom


1. Kombinasi Dua Tombol

Cara screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom yang pertama adalah dengan mengkombinasikan dua tombol fisik, cara ini bisa kamu lakukan juga pada Xiaomi tipe lain dan pada ponsel dari brand lain. Untuk ini, silahkan buka layar yang ingin discreenshot. Tekan tombol daya secara bersamaan dan tombol volume turun, secara otomatis gambar yang diambil akan disimpan di galeri ponsel mu. Kamu juga bisa langsung mengedit atau mengirimkannya.

2. Tombol Screenshot di Bilah Notifikasi

Cara screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom selanjutnya adalah dengan menggunakan soft key yang ada di bilah notifikasi, jika tombol screenshot tersebut tidak ada di bilah notifikasi maka kamu harus mengaturnya terlebih dahulu lewat Pengaturan. Setelah berhasil kamu atur, untuk mengambil tnagkapan layar atau screenshot kamu hanya perlu menarik keluar bilah notifikasi lalu klik pada softkey screenshot tersebut.

3. Smart Gesture: Tiga Jari

Cara screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom yang ketiga adalah dengan menggunakan fitur smart gesture, tepatnya kita akan menggunakan gesture atau gerakan tiga jari untuk screenhot. Sebelum menggunakan cara ini, kamu harus mengaktifkan smart gesture tersebut. Setelah itu, atur gerakan tiga jari sebgai gerakan untuk screenshot. Jika sudah, kamu hanya perlu mengusapkan tiga jari kamu di layar untuk screenshot.

4. Sleep Menu

Cara screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom ini tidak bekerja pada semua ponsel, namun mungkin saja ia bekerja pada Redmi K30 Pro Zoom. Prosesnya adalah menggunakan menu siaga atau sleep menu untuk memanfaatkan opsi Screen Capture. Untuk mengakses menu ini, kamu hanya perlu tetap menekan tombol Power. Saat ponsel masuk ke menu siaga, akan ada berbagai opsi termasuk reboot ponsel dan opsi Screenshot, kamu hanya perlu menekannya untuk screenshot.


Bagaimana gengs? Bukankah cara -  cara screenshot Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom diatas cukup mudah. For your info, jika kamu telah berhasil mengambil screenshot atau tangkapan layar dan ingin membagikannya atau mentransfernya ke laptop. Kamu akan menemukan filenya di galeri dengan folder terpisah, biasanya ini dinamai secara otomatis oleh sistem dengn nama folder Screenshot. Sekian! Stay health, stay untied, we can all go through this.