search-button

Feb 13, 2021

4 Cara Mengedit Video di CapCut

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengedit video di CapCut. Konten video terus meningkat, menurut Statistik Pemasaran Video untuk tahun 2020, 87% pemasar profesional menggunakan video sebagai alat pemasaran, dengan mayoritas dari mereka puas dengan ROI dari format konten ini. Tapi konten video tidak hanya digunakan untuk mempromosikan produk ke pelanggan saja, konten video juga banyak dibuat untuk bersenang – senang.

 

Setelah dibuat, biasanya konten video tersebut diunggah ke berbagai platform media sosial termasuk YouTube, Instagram, TikTok dan lainnya. Untuk membuat video tersebut menjadi menarik dan banyak disukai penonton, biasanya pembuat mengedit video tersebut, salah satunya menggunakan aplikasi edit video seperti aplikasi CapCut. Jika kamu ingin membuat video menarik juga tapi tidak tahu caranya, simak cara mengedit video di CapCut berikut ini.

Cara Mengedit Video di CapCut

Cara Menggunakan CapCut

 

  1. Pertama, silahkan unduh aplikasi Cap Cut di perangkat kamu. Setelah berhasil diunduh dan diinstall, silahkan buka aplikasi. Klik tombol New Project di halaman utama aplikasi, kemudian pilih video yang akan diedit lalu klik tombol Add.
  2. Di halaman editor video CapCut, pada bagian timeline silahkan tambahkan cover video untuk bagian depan, audio, dan video. Jika ingin menambahkan video lain, tekan saja kotak putih dengan ikon (+) di kanan timeline. Jika tidak, silahkan lanjutkan pengeditan.
  3. Kamu bisa memilih dan menambahkan berbagai efek ke video, itu akan membuat vide jadi lebih menarik. Jika pengeditan sudah selesai, kamu hanya perlu menekan tombol Export di bagian atas dengan ikon panah ke atas.
  4. Sekarang, pilih kualitas video di opsi resolusi dan frame rate. Klik Export untuk memulai proses finishing video. Kamu bisa langsung memabagikan video yang telah kamu edit ke berbagai platform dengan menekan tombol Share, tekan tombol Done jika ingin membagikannya nanti.

 

Begitulah mudahnya cara mengedit video di CapCut, kamu bisa menjadikan ini sebagai cara edit video di TikTok atau cara edit video di platform lainnya. Selain aplikasi edit video CapCut, masih ada banyak lagi aplikasi edit video yang bisa kamu unduh dan gunakan untuk mempercantik video yang kamu buat. Ok. Sekian panduna cara mengedit video di CapCut ini, semoga bermanfaat, happy editing!